androidvodic.com

KA Sancaka Jogya-Surabaya Berhenti Luar Biasa di Sragen, KAI: Ada Gangguan Pengereman - News

News, SRAGEN - Viral di media sosial kereta api (KA) Sancaka dari Jogja menuju Stasiun Surabaya Gubeng macet di stasiun Masaran, Kabupaten Sragen, Rabu (10/1/2024) malam.

Pemberhentian KA Sancaka di stasiun Masaran Kabupaten Sragen itu membuat penumpang KA kecewa.

Berdasarkan informasi yang dihimpun TribunSolo.com, postingan tersebut diunggah akun X @merapi_uncover, Rabu (10/1/2024) pukul 20.00 WIB.

Dalam postingan tersebut tertulis keluhan dari penumpang KA Sancaka yang keretanya terpaksa berhenti di stasiun Masaran Sragen cukup lama.

Kemudian, di postingan tersebut penumpang harus menunggu dari lebih dari 100 menit.

Berikut isi postingan tersebut:

[Breaking News] KA Sancaka dari Jogja arah stasiun Gubeng Surabaya saat ini macet di Stasiun Masaran Sragen, kebetulan saya jadi penumpang, saat ini masih dalam perbaikan rem, biar KAI melakukan evaluasi dan tanggung jawab atas penumpangnya, agar tidak terulang lagi kejadian seperti ini

Rabu 10 Januari 2024 KA Sancaka Jogja - SBY pukul 17:15 wib - 21:15 wib Remnya rusak, Sampai info ini di unggah belum berjalan lagi.

Kemudian, sekira pukul 20.11 WIB, akun tersebut membagikan kembali postingannya terkait perkembangan KA Sancaka.

Lur  ini baru jalan lagi keretanya, terimakasih, semoga pihak yg berwenang segera evaluasi 

Keterlambatan totalnya 104 menit

KA Sancaka macet di sragen
Postingan keluhan salah penumpang KA Sancaka Jogja-Surabaya yang berhenti mendadak di stasiun Masaran, Kabupaten Sragen, Rabu (10/1/2024) malam

Menanggapi hal tersebut PT KAI Daop VI Yogyakarta meminta maaf kepada seluruh penumpang KA terkait keputusan melakukan Berhenti Luar Biasa (BLB) di kilometer 247+7 jalur hulu antara kemiri-masaran, Rabu (10/1/2024) malam.

Manajer Humas Daop 6 Yogyakarta, Krisbiyantoro mengatakan, KA 100 Sancaka dari Yogyakarta tujuan Surabaya Gubeng pada kereta ekonomi paling belakang K3 0 19 52 berhenti  dan mengalami gangguan pengereman.

"Kami KAI Daop 6 Yogyakarta mohon maaf atas keterlambatan KA Sancaka tujuan Surabaya," kata Kris, Kamis (11/1/2024).

Kris mengatakan, pukul 18.15 WIB, pihaknya mendapatkan laporan KA Sancaka terindikasi gangguan pengereman saat lewat stasiun Kemiri, pada kereta paling belakang.

Mengetahui hal itu Teknik KA berkoordinasi dengan masinis untuk melakukan Berhenti Luar Biasa (BLB) di kilometer, tepatnya di km 247+7 jalur hulu antara kemiri-masaran guna pengecekan rangkaian. 

"Saat BLB dan dilakukan pengecekan, ditemukan rangkaian paling belakang mengalami gangguan pengereman dan diambil tindakan darurat untuk bisa sampai di stasiun terdekat dengan aman, kurang lebih 17 menit untuk pengecekan dan KA berangkat kembali," ungkap Kris.

Baca juga: Pengerjaan Double Track Dipercepat Pasca-Kecelakaan KA Turangga dan Baraya di Cicalengka

Sesampainya di stasiun Masaran, Kabupaten Sragen, pukul 18:44 WIB rangkaian KA diperbaiki kembali.

Dia mengatakan, perbaikan dikerjakan kurang lebih satu jam perbaikan di stasiun Masaran dan KA Sancaka kembali dapat berangkat pada pukul 20:02 WIB dengan kelambatan 104 menit.

"Di stasiun Madiun,  rencana akan dilakukan penggantian suku cadang pengereman pada kereta tersebut," pungkasnya. (*)

Artikel ini telah tayang di TribunSolo.com dengan judul Viral KA Sancaka Jogja-Surabaya Macet di Stasiun Masaran Sragen, Penumpang Mengeluh, 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat