androidvodic.com

Pesta Miras Oplosan, 4 Orang di Bandung Tewas dan 2 Orang Muntah-muntah - News

News - Pesta minuman keras (miras) oplosan kembali menelan korban jiwa.

Empat warga Cimenyan, Kabupaten Bandung tewas setelah tenggak miras oplosan.

Wakasatreskrim Polrestabes Bandung, AKP Siska Arina mengatakan, mereka pesta miras oplosan di Jl Pasir Impun, Kota Bandung.

Selain itu, dua orang juga harus mendapat perawatan di rumah sakit.

Keenam orang itu, kata dia, sempat mengalami mual hingga muntah-muntah setelah pesta miras oplosan pada Selasa 16 Januari 2024 malam.

"Para korban meninggal dunia diduga akibat minuman keras jenis Ciu rasa Leci di campur," ujar Siska, saat dihubungi Kamis (18/1/2024).

Berdasarkan keterangan saksi-saksi, kata dia, korban sempat mengeluhkan mual dan muntah-muntah, setelah meminum miras oplosan.

Keempat korban yang meninggal itu masing-masing bernama Wandi Mulyana, Tedy alias Robet, Asep Ahmad dan Asep Bule, semuanya merupakan warga Cimenyan, Kabupaten Bandung.

"Pada Kamis 18 Januari 2024 sekitar jam 07.00 WIB Wandi meninggal di rumah kontrakan, Tedi meninggal dirumahnya, Asep Ahmad dan Asep bule meninggal jam 15.15 di RS Ujungberung Berung," katanya.

Selain korban meninggal, Siska menyebut ada beberapa korban yang lainnya yang selamat yakni Nizar dan Wandi. Keduanya masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ujungberung, Kota Bandung.

Siska mengatakan, saat ini pihaknya tengah lakukan penyelidikan terkait dengan kejadian tersebut. Pihaknya pun sudah memeriksa sejumlah saksi.

Baca juga: BREAKING NEWS: Sempat Mual & Muntah Usai Minum Miras Oplosan, 4 dari 6 Warga Cimenyan Tewas

"Kita lakukan penyelidikan, dan tengah akan melakukan pemeriksaan saksi serta mencari barang bukti," katanya.

Semua jenazah, kata dia, kini dibawa ke Rumah Sakit Polri Sartika Asih untuk dilakukan autopsi guna mengetahui penyebab kematiannya.

"Kita akan lakukan juga autopsi terhadap para korban," katanya.

Kapolsek Antapani AKP Yusuf Tojiri mengatakan, para korban itu diketahui membeli minuman oplosan dari penjual di daerah Cibiru, Kota Bandung.

"Para korban membeli berupa Ciu dan minuman berenergi, oleh para korban dioplos dan kemudian diminum. Pelaku (penjual miras) masih dalam pengejaran," ujar Yusuf.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul BREAKING NEWS Empat Warga Cimenyan Bandung Tewas usai Pesta Miras Oplosan, 2 Orang Dapat Perawatan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat