androidvodic.com

Guru Rombongan Study Tour SMAN 1 Sidoarjo yang Tewas Kecelakaan di Tol Ngawi Belum Teridentifikasi - News

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luhur Pambudi

News, SURABAYA - Hingga Jumat (19/1/2024) pagi identitas guru yang meninggal akibat kecelakaan di Tol Ngawi-Solo, KM 577/A pada Kamis (18/1/2024) malam belum teridentifikasi.

"Anggota masih laksanakan TPTKP dan bantu proses evakuasi. Update data setelah ini ya. Info awal betul satu orang guru meninggal dunia di rumah sakit," ujar Kasat PJR Polda Jatim, AKBP Alex Sandy Siregar TD saat dihubungi TribunJatim.com, Kamis (18/1/2024) malam.

Diketahui seorang guru rombongan study tour SMAN 1 Sidoarjo menjadi korban tewas setelah mengalami kecelakaan dengan truk di Tol Ngawi-Solo, KM 577/A, Kamis (18/1/2024) malam.

AKBP Alex Sandy Siregar TD mengatakan, korban merupakan salah satu guru yang mendampingi rombongan murid sekolah tersebut.

Baca juga: Truk Hilang Kendali dan Tabrak 4 Kendaraan di Bogor, Seorang ASN jadi Korban Kecelakaan Beruntun

Korban dinyatakan meninggal dunia saat dibawa ke rumah sakit terdekat.

Namun pihaknya belum mengetahui identitas korban karena proses evakuasi dan olah tempat kejadian perkara (TKP) masih berlangsung.

Kronologis Kecelakaan

Informasi yang dihimpun TribunJatim.com, kecelakaan tersebut terjadi pukul 20.30 WIB, dan melibatkan bus rombongan siswa bernopol W-7473-UP dengan truk engkel bernopol H-8216-GE.

Bermula saat truk engkel melaju dari arah barat menuju ke timur.

Kemudian, terdapat bus rombongan siswa melaju searah di belakangnya.

Setibanya di KM 575, diduga truk mengalami pecah ban belakang kiri, sehingga mengakibatkan bodi truk terguling ke sisi kanan jalan.

Diduga karena jarak bodi truk yang terguling terlalu dekat, bus yang melaju di belakangnya menghantam bodi belakang truk.

"Benar (seperti itu kronologinya)," ujarnya.

Baca juga: Pengemudi Pikap Tewas Usai Terlibat Kecelakaan Lalu Lintas di Jalan Lintas Sumatera Lampung Utara

Berdasarkan informasi yang dihimpun TribunJatim.com, dalam satu bus tersebut terdapat 44 orang penumpang.

Rombongan siswa SMAN 1 Sidoarjo itu baru saja melangsungkan kegiatan study tour dari Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, berangkat pada Selasa (16/1/2024).

Kemudian, dijadwalkan hendak kembali pulang ke Kabupaten Sidoarjo, Kamis (18/1/2024) sekitar pukul 23.00 WIB.

Namun sekitar pukul 20.30 WIB, salah satu bus tersebut dikabarkan mengalami kecelakaan di ruas Tol Ngawi-Solo, KM 577/A.

Artikel ini telah tayang di TribunJatim.com dengan judul BREAKING NEWS - Bus Rombongan SMAN 1 Sidoarjo Alami Kecelakaan di Tol Ngawi-Solo, Satu Guru Tewas

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat