androidvodic.com

PDIP Majalengka Sebut Hanya Tiga Pengurus TMP yang Mundur Mengikuti Maruarar Sirait - News

News, MAJALENGKA -  DPC PDIP Kabupaten Majalengka mengatakan tiga pengurusnya menyatakan keluar imbas dari langkah Ketua Umum TMP Maruarar Sirait yang keluar dari PDIP.

Tiga orang pengurus tersebut tergabung dalam 150 anggota Taruna Merah Putih (TMP), organisasi sayap PDIP yang menyatakan mundur beberapa hari yang lalu.

Ketua DPC TMP Kabupaten Majalengka, Sabungan Simatupang, mengatakan akan memproses mengeluarkan ketiganya dari struktur kepengurusan DPC TMP Kabupaten Majalengka.

Baca juga: PDIP Optimis Suaranya Tidak Tergerus Walau 150 Kader TMP di Majalengka Mengundurkan Diri

"Kalau restrukturisasi sudah pasti dilakukan. Ketiganya akan dikeluarkan dari susunan pengurus," kata Sabungan Simatupang saat ditemui di DPC PDIP Kabupaten Majalengka, Jalan Pemuda, Kecamatan/Kabupaten Majalengka, Jumat (19/1/2024).

Ia mengatakan, selain tiga orang tersebut, dipastikan orang-orang lainnya yang turut mendatangi Sekrerariat DPC PDIP Kabupaten Majalengka bukanlah pengurus TMP.

Namun, Sabungan pun enggan mengiyakan atau membantah ketika ditanya orang-orang tersebut termasuk merupakan kader TMP di Kabupaten Majalengka atau bukan.

"Kalau dikatakan bukan kader, saya sendiri enggak tahu, karena kami diajari partai dan Bu Mega tidak boleh menduga-duga," ujar Sabungan Simatupang.

Ia pun mempersilakan mengonfirmasinya secara langsung kepada yang bersangkutan karena tidak ingin membuat orang lain merasa sakit hati.

Pasalnya, pihaknya menegaskan PDIP merupakan partai yang senang merangkul sehingga sangat dicintai masyarsakat, termasuk di wilayah Kabupaten Majalengka.

Pihaknya juga tidak mengetahui dan tidak diberitahu perihal rencana kedatangan orang-orang itu ke Sekretariat DPC PDIP Kabupaten Majalengka pada Selasa (16/1/2024).

Baca juga: Ikuti Jejak Maruarar Sirait, 150 Kader TMP Majalengka Pamit dari PDI Perjuangan

"Saya selaku Ketua DPC TMP juga tidak tahu dan tidak diberi tahu mengenai kedatangan mereka ke DPC PDIP kemarin," kata Sabungan Simatupang. (*)

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Hanya Tiga Pengurus TMP Majalengka yang Mundur dari PDIP, Buntut Keluarnya Maruarar Sirait

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat