androidvodic.com

Kecelakaan Maut di Bandung Barat, Diduga Truk Alami Rem Blong dan Terguling, 7 Orang Tewas - News

News - Sebuah truk yang membawa rombongan santri diduga mengalami rem blong dan terguling di wilayah Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat, Jumat (26/1/2024) dini hari.

Sebanyak 7 orang dilaporkan meninggal dan 10 orang mengalami luka-luka.

Para korban tewas dan luka-luka telah dibawa ke tiga rumah sakit yakni RS Kawaluyaan Kota Baru Parahyangan, RSUD Cililin, dan RSUP Hasan Sadikin Kota Bandung.

Petugas kepolisian masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengungkap penyebab kecelakaan maut.

Kanit Gakkum Ditlantas Polda Jawa Barat (Jabar), AKBP Wira Sutriana mengatakan, dalam peristiwa itu puluhan orang mengalami luka-luka.

Pihaknya saat ini masih dalam perjalanan menuju lokasi kejadian, sehingga belum dapat merinci bagaimana kronologis peristiwa tersebut. Termasuk, data para korban yang mengalami luka-luka hingga meninggal dunia.

Sementara informasi dari Humas Rumah Sakit Daerah (RSUD) Cililin, dalam kecelakaan tersebut, total ada 21 orang yang sempat dibawa ke IGD RSUD Cililin, dari jumlah tersebut, 12 orang dirujuk karena 11 orang mengalami luka berat, satu orang meninggal dalam perjalanan sedang sembilan orang lainnya rawat jalan dan dipulangkan ke rumah masing-masing.

Korban kecelakaan maut truk rem blong yang membawa rombongan peziarah di Saguling, Kabupaten bandung barat ternyata berasal dari Kampung Cinagrog, Desa Citalem, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat.

Para penumpang diketahui adalah rombongan santri. Dari video yang beredar di media sosial truk bernomor polisi D 8304 WY tersebut dalam kondisi rusak parah diketahui setelah terguling.

Keterangan sementara rombongan santri mengalami kecelakaan ketika dalam perjalanan pulang ziarah dari Cianjur.

Kecelakaan itu tepatnya terjadi di Kampung Leuwibudah RT 03/08, Desa Saguling, Kecamatan Saguling, Kabupaten Bandung Barat.

Baca juga: Rombongan Peziarah yang Kecelakaan di Bandung Barat Ternyata Santri: 7 Orang Tewas, 10 Luka Berat

Korban kecelakaan maut truk terguling yang menewaskan 7 orang penumpangnya dibawa ke tiga rumah sakit. Data masih menyebut sebanyak 7 orang tewas dan 10 luka berat.

Korban di bawa ke RS Kawaluyaan Kota Baru Parahyangan, RSUD Cililin, dan ada yang dibawa ke RSUP Hasan Sadikin Kota Bandung.

Diberitakan sebelumnya kecelakaan maut yang menewaskan 7 orang dikabarkan adalah rombongan yang baru berziarah dari Kabupaten Cianjur. Mereka akan pulang ke kawasan Kabupaten Bandung Barat dengan melewati jalur Rajamandala, Saguling.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat