androidvodic.com

Gunarso Tewas di Semak-semak, Kepalanya Tercabik Diduga akibat Diserang Harimau - News

News, LAMPUNG BARAT - Gunarso (47), warga Pekon Sumber Agung, Kecamatan Suoh, Lampung Barat, Lampung tewas diduga akibat diserang Harimau Sumatera, Kamis (8/2/2024) malam.

"Telah terjadi konflik manusia dengan satwa liar yang diduga Harimau Sumatera. Itu terjadi tepatnya pada kamis malam. Akibatnya korban atas nama Gunarso bin Saiun warga Pekon Sumber Agung, Kecamatan Suoh meninggal dunia," ujar Kepala Resor TNBBS Suoh, Sulki, Jumat (9/2/2024).

Sulki menjelaskan, korban ditemukan meninggal dunia pada koordinat 48M 420424 9415941 areal marga Pekon Sumber Agung.

Di tubuh korban ditemukan luka pada kepala belakang, paha dan punggung yang diindikasikan akibat serangan Harimau Sumatera.

Baca juga: Polisi Hadirkan Pemilik Harimau yang Terkam ART hingga Tewas, Ini Tampang dan Penampilannya 

Kronologis kejadian berawal saat korban Gunarso pergi ke kebun sekira pukul 17.30 WIB.

"Namun karena sudah menjelang malam korban tak juga pulang ke rumah hingga keluarga memutuskan untuk melakukan pencarian," ujarnya.

Setelah dilakukan pencarian, korban akhirnya ditemukan namun keadaannya sudah meninggal bersimbah darah.

"Akhirnya korban dapat dievakuasi pada sekira pukul 22.30 WIB dan dilakukan visum oleh tim kesehatan Puskesmas Suoh," jelasnya.

"Saat itu keluarga langsung memutuskan untuk memakamkan korban dan langsung dikebumikan di TPU setempat pada waktu itu juga," ujarnya.

Sementara itu Camat Suoh, Lampung Barat Davet Jekson menjelaskan, korban saat pertama kali ditemukan tergeletak di dalam semak belukar.

"Kaki kanan korban telah tercabik-cabik. Kepala bagian belakang juga ada luka cabikan. Besar kemungkinan korban diterkam hewan buas harimau/beruang," ujarnya.

Saat ini pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Pj Bupati Lampung Barat terkait peristiwa serangan hewan buas ini.

"Pagi ini juga akan melakukan cek TKP di lokasi tempat ditemukan korban yang sudah meninggal dunia,” pungkasnya.

Baca juga: Fakta Pekerja Tewas Diterkam Harimau, Istri Korban Sempat Dihalangi saat Hendak Hubungi Keluarga

Mitigasi Konflik

Pihak Resor TNBBS Suoh bersama tim gabungan akan melakukan pengecekan lokasi kejadian yang diduga kuat adanya serangan harimau.

"Hari ini akan dilakukan cek TKP oleh Polsek BNS, TNBBS Resor Suoh, TNI, aparatur desa dan masyarakat setempat," tutur Sulki.

"Kita cek untuk melihat tanda-tanda pendukung lain terkait satwa liar harimau yang berkonflik dengan manusia," sambungnya.

Setelah dilakukan pengecekan dan ditemukan bukti kuat, pihaknya akan segera melakukan upaya mitigasi konflik.

"Saat ini petugas dan masyarakat juga masih berjaga di sekitar rumah korban. Diharapkan warga untuk berhati-hati," pungkasnya. (TRIBUNLAMPUNG.CO.ID/Bobby Zoel Saputra)

Artikel ini telah tayang di TribunLampung.co.id dengan judul Diduga Diserang Harimau, Warga Lampung Barat Meninggal dalam Kondisi Tercabik

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat