androidvodic.com

Menghindari Serangan Harimau Berkeliaran di Jalan Raya, BKSDA Beri Tips : Jangan Panik - News

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Ahmad Sendy Kurniawan Putra

News, BENGKULU  - Kepala Resort KSDA Bengkulu Selatan dan Kaur BKSDA Bengkulu, Rinjuan Windi Adi meminta masyarakat tidak panik saat melihat harimau

Menghadapi hewan liar seperti harimau apalagi berada dalam mobil cukup mudah.

Saat malam hari nyalakan terus lampu dan hidupkan terus klakson atau pengeras suara yang ada pada kendaraan.

"Saat berjumpa harimau di jalan utuk tetap tenang dan menyalakan lampu dan membunyikan klakson terus, biasanya harimau tersebut akan pergi karena takut dengan hal seperti itu," ungkap Rinjuan Windi Adi, Kepala Resort KSDA Bengkulu Selatan dan Kaur (BKSDA Bengkulu, red).

Baca juga: Gunarso Tewas di Semak-semak, Kepalanya Tercabik Diduga akibat Diserang Harimau

Sebelumnya, viral video pengendara bertemu harimau di Jalan Lintas Barat (Jalinbar) Sumatera Bengkulu - Lampung tepatnya di kawasan hutang lindung Kabupaten Krui Provinsi Lampung, Sabtu (10/2/2024) malam.

Jikalau masyarakat bertemu dengan harimau saat perjalanan untuk selalu waspada dan berhati-hati karena harimau tersebut binatang liar yang bersifat buas.

Sesuai dengan perkataan pengendara yang merekam kejadian, kendaraan mereka berpapasan dengan harimau di pinggir jalan saat berada di hutan kawasan Sedayu Provinsi Lampung.

Artikel ini telah tayang di Tribunbengkulu.com dengan judul Harimau Berkeliaran di Jalinbar Bengkulu-Lampung, Ini Tips BKSDA Hindari Serangan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat