androidvodic.com

Tabrakan Dua Truk di Jombang Menewaskan 2 Orang, Begini Kronologinya - News

Laporan Wartawan Tribun Jatim Mohammad Romadoni

News, JOMBANG -  Kecelakaan maut terjadi di ruas jalan raya nasional, Desa Glagahan, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang, Selasa (13/2/2024).

Tabrakan itu melibatkan truk Hino L 8262 UN muatan bata ringan dan truk boks AD 8017 OC.

Kedua korban yang tewas Denny Alvianto (35), warga Desa Singowangi, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto dan keneknya, Arisandi (28), warga Desa Kutoporong, Kecamatan Bangsal.

"Korbannya adalah pengemudi truk dan penumpangnya, mengalami luka-luka meninggal dunia di TKP dan jenazah korban dievakuasi ke RSUD Jombang," ucap Kanit Gakkum Satlantas Polres Jombang, Ipda Anang Setiyanto, Selasa (13/2/2024).

Anang menjelaskan, tabrakan itu melibatkan truk Hino L 8262 UN muatan bata ringan dan truk boks AD 8017 OC yang dikemudikan Deky Arimawan (33), asal Desa Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta dan penumpangnya, Rendi Martiansyah (21), asal Desa Kencong, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri.

Baca juga: Kronologi Lakalantas Tunggal yang Merenggut Nyawa Ibu Hamil dan Pembonceng Sepeda Motor di Bali

Dari keterangan saksi, tabrakan terjadi pukul 05.00 WIB ketika truk boks melaju kencang hendak mendahului kendaraan di depannya. Bersamaan itu muncul truk dari arah berlawanan.

Korban berupaya menghindari tabrakan dengan membanting setir ke kiri, namun karena jarak kendaraan sudah terlalu dekat sehingga terjadi kecelakaan. "Kendaraan truk boks berupaya mendahului namun tidak mengetahui dari arah berlawanan sehingga terjadi kecelakaan," bebernya.

Pengemudi dan penumpang truk boks mengalami luka-luka akibat benturan keras itu. "Sopir truk boks dan penumpangnya mengalami luka-luka dirawat di RSUD Jombang," pungkasnya. 

Artikel ini telah tayang di Surya.co.id dengan judul Truk Boks Gagal Menyalip Malah Bertabrakan Dengan Truk Bata Ringan di Jombang, 2 Orang Tewas

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat