androidvodic.com

AHY Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendungan di Bolaang Mongondow Sulut - News

News, BOLAANG MONGONDOW- Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendampingi Presiden Joko Widodo meresmikan Bendungan Lolak di Bolaang Mongondow, Jumat (23/2/2024).

Selain AHY, turut hadir Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menteri BUMN Erick Thohir dan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey.

Saat peresmian bendungan tersebut, Presiden mengatakan urusan air dan energi akan menjadi persoalan besar jika tidak disiapkan sejak saat ini.

Baca juga: AHY Langsung Gaspol Kunjungan Kerja Serahkan Sertifikat Tanah, Hari Ini Dampingi Jokowi di Sulut

Menurut Jokowi, saat ini di Indonesia baru memiliki 292 bendungan, padahal di beberapa negara lain sudah memiliki ribuan bendungan.

"Di China memiliki 98 ribu bendungan, di Korea memiliki 20 ribu bendungan, berbanding dengan kita sangat jauh sekali," jelasnya

Oleh sebab itu, Jokowi berharap pengelolaan air harus betul-betul menjadi konsentrasi kerja ke depan.

"Karena seperti bendungan lolak ini, yang bisa menampung 16 juta meter kubik dan mengairi 2.200 hektar sawah.

Baca juga: Demokrat Tegaskan Buku Merah Karya SBY Tak Ada Kaitan dengan Dilantiknya AHY Jadi Menteri ATR/BPN

Bahkan kalau di Kabupaten lain juga kita memiliki kapasitas bendungan yang sama, maka air di Negara kita bisa kelola dengan baik dan bisa bermanfaat bagi masyarakat," jelasnya.

Penulis: Rhendi Umar

Artikel ini telah tayang di TribunManado.co.id dengan judul Presiden Jokowi : Indonesia Memiliki 292 Bendungan, Negara Lain Sudah Capai Ribuan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat