androidvodic.com

Pasutri Ini Gantikan Wisuda, Tangisnya Pecah Saat Teringat Ucapan Putranya Usai Ujian Skripsi - News

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Sylvianita Widyawati

News, MALANG - Ada cerita mengharukan saat berlangsung wisuda Universitas Brawijaya (UB) periode 11 yang digelar di Gedung Samantha Krida, Sabtu (24/2/2024).

Pasalnya, untuk prosesi wisuda, salah seorang wisudawan bernama Muhammad Rizki Rafiandhika SP dari Program Studi Agribisnis Fakultas Pertanian diwakili oleh kedua orangtuanya.

Rafi, diwakili oleh kedua orang tuanya yaitu Ir Nunik Sri Andayani dan Ir Hadi Roseno MSc untuk menerima ijazah secara langsung dari Rektor UB Prof Widodom.

Rafi adalah mahasiswa angkatan 2014 melalui jalur tanpa tes atau Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNPTN).

Rafi  meninggal dunia sebelum diwisuda, tepatnya 4 Februari 2023 karena penyakit autoimun.

Baca juga: Istri TNI Wakili Suami Wisuda di Unhan Jadi Sorotan, Prabowo Sempat Sampaikan Pesan Khusus

Sebagai anak bungsu dari tiga bersaudara, Rafi sangat dekat dengan ibunda dan sempat mendirikan kafe bersama teman-teman kuliahnya.

“Karena sambil bekerja, maka kuliahnya agak sedikit molor.

Dan setelah selesai sidang skripsi, dia bilang maaf ya ma, tugasku sudah selesai,” tutur Ibunda sebagaimana dalam rilis humas UB, Sabtu (24/2/2024).

Nunik mengatakan, sejak kecil Rafi tidak pernah sakit parah.

"Kejadiannya begitu cepat, empat hari dirawat di RS, lalu pulang dan berobat jalan namun beberapa hari kemudian mengeluh sakit lagi hingga masuk ICU dan meninggal dunia,” ceritanya.

Sebanyak dua wisudawan Universitas Brawijaya (UB) periode 11 meninggal dunia karena sakit. Karena itu dalam prosesi wisuda, Sabtu (24/2/2024), ijazah keduanya diwakili keluarga dan sahabat di Gedung Samantha Krida. Keduanya adalah almarhum Muhammad Rizki Rafiandhika SP dari Program Studi Agribisnis Fakultas Pertanian. Serta almarhum Prayoga Avrian Wardana SSos dari Program Studi Sosiologi FISIP.
Sebanyak dua wisudawan Universitas Brawijaya (UB) periode 11 meninggal dunia karena sakit. Karena itu dalam prosesi wisuda, Sabtu (24/2/2024), ijazah keduanya diwakili keluarga dan sahabat di Gedung Samantha Krida. Keduanya adalah almarhum Muhammad Rizki Rafiandhika SP dari Program Studi Agribisnis Fakultas Pertanian. Serta almarhum Prayoga Avrian Wardana SSos dari Program Studi Sosiologi FISIP. ()

Ia menyampaikan terima kasih kepada dosen pembimbing skripsi Rafi, yakni Dr Rachman Hartono SP MP.

Bahkan ahkan terus menjalin komunikasi dengan keluarga saat Rafi sakit.

Kakak Rafi, Nizar Rizki Firstyadhika yang juga turut hadir dalam wisuda ini menuturkan almarhum sosok yang bertanggung jawab, penyayang, dan perhatian dengan keluarga.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat