androidvodic.com

Korban Perahu Terbalik di Banyuasin Ditemukan Tewas, Bocah Fahri Kini Jadi Yatim Piatu - News

News, BANYUASIN - Tim SAR gabungan akhirnya menemukan Sugiarto dalam kondisi meninggal dunia, Selasa (27/2/2024) dini hari.

Sugianto sebelumnya hilang tenggelam saat perahu getek yang ditumpanginya terbalik di sungai Pulau Betet, Kecamatan Sugihan, Banyuasin, Sumatra Selatan, Minggu (25/2/2024).

Dalam peristiwa itu, istri Sugianto, Riza (30) ditemukan tewas tak lama usai kejadian.

Sementara anak mereka, Fahri (5) selamat.

Baca juga: Tabrakan Speedboat Pengantar Jenazah vs Perahu Getek di Banyuasin, 2 Korban Ditemukan Tak Bernyawa

Kini Bocah berusia 5 tahun itu menjadi yatim piatu.

Jasad Sugiarto yang ditemukan dini hari tadi berada 800 meter dari posisi awal dimana perahu dayung terbalik karena diterpa ombak besar.

"Korban kami temukan sekitar pukul 00.30 dini hari, dalam kondisi mengapung 800 meter dari posisi awal tenggelam," kata Kepala Kantor Basarnas Palembang Raymond Konstantin, Selasa (27/2/2024).

Proses pencarian dari Tim SAR gabungan, dengan melakukan penyisiran permukaan sungai menggunakan perahu karet dan perahu masyarakat.

Selain itu, tim lain melakukan circle atau ombak buatan dengan menggunakan perahu karet di tempat-tempat yang dicurigai korban tersangkut.

"Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Posisi korban ditemukan mengapung di tengah sungai setelah tim melakukan ombak buatan. Setelah ditemukan, korban langsung dievakuasi ke rumah duka untuk dilakukan proses pemakaman," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan perahu getek terbalik di perairan Sungai Sugihan Desa Nusantara, Kecamatan Muara Sugihan, Kabupaten Banyuasin, Minggu (25/2/2024) siang.

Perahu tersebut ditumpangi satu keluarga yakni pasangan suami istri dan seorang anaknya.

Baca juga: Speed Boat Tabrak Perahu Kayu di Perairan Gili Usai Malam Pergantian Tahun, Seorang Tewas

Riza (30), sang istri tewas dalam kecelakaan tersebut.

Suaminya, Anto (35) hilang dan masih dalam proses pencarian.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat