androidvodic.com

22 Makam Tersapu Banjir Bandang, Potongan Jasad Hanyut di Danau Toba, Polisi: Dipindah ke Tugu Makam - News

News - Penemuan potongan tubuh manusia ditemukan di pinggiran Danau Toba Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara (Sumut) membuat geger warga sekitar.

Potongan jasad tanpa kepala itu ditemukan nelayan bernama Rajali Turnip, warga setempat yang hendak memasang jaring ikan pada Senin (4/3/2024) siang.

Jasad tersebut ditemukan di pinggiran Danau Toba, tepatnya di Dusun 2 Binanga Bolon, Nagori Purba Pasir, Kecamatan Haranggaol Horisan.

Pihak kepolisian setempat langsung mendatangi lokasi setelah mendapatkan laporan tersebut.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolsek Purba AKP Marolop Sinaga.

"Ditemukan potongan tubuh manusia berupa badan tanpa kepala, lengan dan kaki. Sebagian tubuh sudah terlihat tulang belulang," kata Marolop, Selasa (5/3/2024).

Baca juga: Viral Korban Begal di Solo Terseret 300 Meter demi Pertahankan HP Peninggalan Mendiang Ibu

Berdasarkan hasil pemeriksaan, potongan tubuh itu diduga milik almarhum Karmianna Br Purba yang meninggal pada 11 November 2023 silam.

Diduga makam korban ini diduga tersapu banjir bandang yang terjadi di Dusun 2 Binanga Bolon pada Rabu, 20 Desember 2023 lalu.

Marolop menyebut, ada sekitar 22 kuburan yang ikut hanyut saat banjir, termasuk makam Karmianna.

Jasad korban itu diyakini oleh keluarga Karmianna yang enggan melakukan autopsi.

Hal itu disampaikan kelompok marga Haloho, Horman Haloho sebagai perwakilan keluarga yang meyakini identitas korban tersebut.

"Kuburan tersebut tersapu banjir bandang sampai ke Danau Toba. Pihak keluarga berkeyakinan bahwa potongan tubuh tersebut adalah potongan tubuh orang tua mereka Alm Karmianna," jelas Marolop.

Potongan tubuh tersebut dibawa pihak keluarga dan dipindahkan ke Tugu Makam Marga Haloho di Dusun 2 Binanga Bolon.

"Tugu makam tersebut dibangun oleh Pemkab Simalungun mengganti kuburan yang hanyut dan bertujuan jika ada ditemukan tulang belulang dari 22 makam yang hanyut akibat banjir bandang, dapat dimasukkan ke dalam tugu tersebut," pungkasnya.

Sebagian artikel ini telah tayang di Tribun-Medan.com dengan judul Potongan Tubuh Manusia Tanpa Kepala di Danau Toba Gegerkan Warga, Polres Simalungun Beri Penjelasan

(News/Isti Prasetya, Tribun-Medan.com/Arjuna Bakkara)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat