androidvodic.com

Ketua dan Sekretaris Ormas IPK di Sumut Ditangkap Polisi Kasus Penganiayaan Sopir Truk - News

News, MEDAN - Polisi menangkap Ketua dan sekretaris Pimpinan anak Cabang (PAC) Ikatan Pemuda Karya (IPK) karena menyerang sopir truk.

Keduanya diketahui berinisial DS merupakan ketua PAC IPK Pancur Batu dan pelaku ASG adalah Sekjen PAC IPK Pancur Batu, Deli Serdang, Sumatra Utara.

Total, polisi menangkap lima orang.

Baca juga: Sejumlah Orang Luka-luka Akibat Bentrok Dua Kelompok di Nduga Papua Pegunungan, Ini Kata Kapolres

Kapolrestabes Medan, Kombes pol Teddy Jhon Sahala Marbun mengatakan pelaku ditangkap setelah menyerang dua orang sopir truk bernama Ivan Sanzes dan Simon Tarigan.

Kedua korban ini, merupakan sopir truk pengangkut tanah timbunan milik PT Key Key.

"Para korban ini diberhentikan oleh beberapa orang pelaku dan langsung melakukan pengerusakan truk dan juga menyerang sopir," kata Teddy kepada Tribun-medan, Selasa (5/3/2024).

Para pelaku juga merusak truk dengan cara melempari dengan menggunakan batu.

"Kemudian salah satu pelaku juga ada yang melakukan penembakan dengan senapan angin," sambungnya.

Akibat penyerangan itu, dua orang sopir tersebut mengalami sejumlah luka, akibat ditembak dan diserang menggunakan batu dan juga senjata tajam.

"Korban mengalami luka tembak di samping pelipis kiri dan truk juga mengalami kerusakan pecah kaca, lampu sein dan penyok. Sopir melarikan diri, tancap gas," sebutnya.

Dikatakannya, peristiwa penyerangan ini berlangsung dua kali di jam 04.00 WIB dan juga 06.00 WIB.

"Korban yang diserang pertama Ivan Sanzes dan Simon Tarigan. Keduanya merupakan sopir truk PT Key Key melintas di lokasi kejadian," ungkapnya.

Baca juga: Belasan Anggota Ormas di Sumut Diringkus, Ada yang Bawa Pistol hingga Senapan Angin

Lebih lanjut, ia mengungkapkan setelah menerima laporan dari para korbannya pihaknya pun melakukan penyelidikan dan menangkap para pelaku.

Pelaku ini ditangkap posko IPK yang terletak di Desa Durin Simbelang, Kecamatan Pancur Batu, Deliserdang, pada Selasa (5/3/2024) sekira pukul 06.30 WIB.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat