androidvodic.com

Proses Evakuasi 4 Korban Tewas di Dalam Sumur Butuh Waktu 8 Jam - News

Laporan Kontributor Tribunjabar Kabupaten Cianjur Fauzi Noviandi

News, CIANJUR - Empat korban yang terjebak di dalam sumur di Kampung Panahegan, Desa Gasol, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat akhirnya berhasil dievakuasi Tim SAR Gabungan, Rabu (6/3/2024) malam.

Keempat korban berhasil dievakuasi dalam waktu 8 jam.

Seluruh korban dalam keadaan meninggal dunia.

"Saat proses evakuasi keempat korban sudah dalam kondisi meninggal dunia karena terindikasi menghirup gas beracun. Korban pertama yang berhasil dievakuasi yaitu Didin," ucapnya.

Baca juga: Diduga Hirup Gas Beracun, 4 Warga Cianjur Tewas di Dalam Sumur

Hingga pukul 21.25 WIB, seluruh korban yaitu Wahab, Hada, Jajang, dan Didin berhasil evakuasi petugas gabungan yang terdiri dari Basarnas, BPBD, PMI, Damkar dan relawan.

"Keempat korban langsung dibawa petugas ke RSUD Cianjur dengan menggunakan ambulans," ucapnya.

Sebelumnya, empat warga di Kampung Panahegan, Desa Gasol, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur terjebak di dalam sumur diduga setelah menghirup gas beracun.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Tribun, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.00 WIB, Rabu (6/3/2024).

Ketua RW 02 Desa Gasol Deni Hamdani mengungkapkan, kejadian tersebut berawal ketika pemilik sumur, Hada (38) hendak membenarkan mesin air yang berada di depan rumahnya.

"Saat itu Hada di atas sumur, namun ketika membenarkan mesin air ia diduga karena menghirup gas beracun, dan membuatnya lemas sehingga terjatuh ke dalam sumur," katanya pada wartawan di lokasi kejadian.

Baca juga: Wanita di Bulukumba Ditemukan Tewas di Dalam Sumur, Sebelumnya Dilaporkan Hilang

Saat itu, Hada sempat terlihat seorang warga lainya yaitu Jajang, kemudian berusaha menolong Hada.

Namun nahas Jajang ikut masuk ke dalam sumur.

"Jajang pun sempat berusaha meminta pertolongan kemudian datang Didin (40). Saat hendak menolong pun Didin malah terjebak, lalu hal serupa pun terjadi menimpa Wahab yang akan menolong Didin," ucapnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Detik-detik Tim SAR Gabungan Evakuasi Seluruh Korban yang Tewas Terjebak di Dalam Sumur di Cianjur

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat