androidvodic.com

Suami yang Siram Istri Pakai Air Keras di Sumsel Ditangkap, Pelaku Berencana Kabur ke Lampung - News

News, PRABUMULIH - Polisi menangkap Yenson alias Yeyen (46), pelaku yang menyiram istrinya, AP menggunakan air keras di Prabumulih, Sumatra Selatan.

Pelaku ditangkap saat kabur di salah satu masjid di kawasan Sukaraya Kabupaten OKU sekitar pukul 23.00 WIB.

Kapolres Prabumulih AKBP Endro Aribowo  mengungkapkan tersangka diburu petugas hingga ke Baturaja Kabupaten OKU saat hendak kabur menuju Provinsi Lampung.

Baca juga: Seorang Anak di Sumsel Laporkan Ayahnya ke Polisi Karena Siram Ibunya Pakai Air Keras

"Petugas meringkus pelaku saat sedang tidur di masjid, pelaku kemudian diamankan dan dibawa ke Polres Prabumulih," ujar Kapolres dalam rilis, Jumat (8/3/2024).

Atas perbuatannya, Yenson akan dijerat dengan pasal 44 ayat 1 dan ayat 2 nomor 23 tahub 2004 tentang kekerasan dalam rumah tangga. "Pelaku akan dijerat hukuman maksimal 10 tahun kurungan," tegasnya.

Di hadapan Polisi Yenson alias Yeyen mengkaui perbuatannya tersebut dan berkilah karena tidak sengaja melakukan penyiraman cuka parah ke wajah istrinya AP.

"Saya siram lalu kabur, rencana saya mau merantau ke Lampung, saya bawa motor dan saat ditangkap sedang mampir tidur di masjid di Baturaja," katanya.

Alami Luka Bakar

Kasubbag Hukormas RSUD Prabumulih, A Deni Kurniawan membenarkan ada pasien yang merupakan pegawai Puskesmas Prabumulih Barat berinsial AP alias UP (45) dirawat akibat kena siram air keras jenis asam sulfat.

"Memang benar, tadi korban dibawa dan masuk di IGD RSUD Prabumulih dan langsung mendapatkan penanganan dari petugas medis kami," ungkapnya ketika dibincangi di RSUD Prabumulih, Rabu (6/3/2024).

Deni mengatakan, pasien yang merupakan staf bagian administrasi di Puskesmas Prabumulih Barat itu mengalami luka bakar di bagian muka, kepala dan lainnya.

"Saat ini di rawat di ruang rawat Surgikal Bedah dan sudsh ditangani tim dokter," katanya.

Lebih lanjut Deni mengaku saat ini pasien sudah sedikit membaik dari sebelumnya mengalami kesakitan dan sudah bisa berbicara dengan keluarga maupun teman-teman yang datang membesuk.

Baca juga: Suami Siram Air Keras Ke Wajah Istri di Prabumulih, Pelaku Kini Diburu Polisi

"Namun tadi yang bersangkutan dan keluarga tidak mau ketika kita sampaikan ada wartawan, mereka meminta agar menanyakan langsung ke polisi saja kronologisnya," lanjut Deni.

Disinggung apa masalah menurut korban hingga sang suami menyiram air keras, Deni mengaku pihaknya tidak mengetahui hal itu dan bukan menjadi wewenang pihaknya menanyakan masalah tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat