androidvodic.com

Volume Kendaraan Meningkat, Arus Lalu Lintas Bogor Menuju Jakarta Diberlakukan Satu Arah - News

News, BOGOR-  Arus lalu lintas dari Bogor menuju Jakarta kini diterapkan sistem satu arah atua one way, siang menjelang sore, Sabtu (9/3/2024).

Sebelumnya, Satlantas Polres Bogor telah menerapkan one way arah atas atau menuju Puncak pada pukul 07.45 WIB hingga pukul 10.00 WIB.

Karena pada pagi tadi belum terjadi peningkatan volume kendaraan yang signifikan, arus lalu lintas pun dinormalkan dua arah. 

Baca juga: Lalu Lintas Penyeberangan Pelabuhan Merak-Bakauhuni Macet, Antrean Truk di Mengular Hingga Tol

Memasuki waktu siang, peningkatan volume kendaraan yang memasuki kawasan Puncak pada libur panjang Hari Raya Nyepi 2024 mulai terjadi.

Satlantas Polres Bogor pun kembali menerapkan rekayasa arus lalu lintas dengan memberlakukan one way arah Puncak pada pukul 12.30 WIB hingga 13.45 WIB.

Pada saat ini, melihat kondisi volume kendaraan yang hendak kembali ke Jakarta cukup tinggi, Satlantas Polres Bogor pun melakukan pengurasan dengan menerapkan one way arah Jakarta.

"Karena yang dari jalur-jalur alternatif yang akan turun sudah cukup banyak kendaraan yang kita tahan di jalur tersebut, sehingga kita prioritaskan dulu ke bawah karena khawatir kalau dinormalkan akan menghambat di jalur utamanya," ujar KBO Satlantas Polres Bogor, Iptu Ardian Novianto, Sabtu (9/3/2024).

Sementara itu, Iptu Ardian Novianto mengatakan, penerapan one way arah Jakarta ini diperkirakan akan dilakukan hingga sore hari.

Baca juga: Sasaran Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2024, Ngebut hingga Main HP saat Berkendara

"Kemungkinan one way kebawah prediksi nya sampai pukul 16.00 WIB sudah normal lagi," pungkasnya.

Penulis: Muamarrudin Irfani

Artikel ini telah tayang di TribunnewsBogor.com dengan judul 2 Kali Terapkan One Way Arah Puncak Bogor, Polantas Kini Terapkan One Way Menuju Jakarta Hingga Sore

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat