androidvodic.com

Petugas Kebersihan Temukan Mayat Bayi di Tempat Sampah, Diduga Sengaja Dibuang Orang Tuanya - News

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Putri Nurjannah Kurita

News, SENTANI - Seorang petugas kebersihan menemukan mayat bayi berjenis kelamin perempuan di Jalan Tabita, Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu (9/3/2024).

Tim Inafis Satuan Reserse Kriminal Polres Jayapura yang menerima informasi langsung mengamankan dan mengevakuasi mayat bayi tersebut ke Rumah Sakit Bhayangkara.

Kasat Reskrim Polres Jayapura, AKP Sugarda AB Trenggoro mengatakan, bayi tak berdosa itu diduga sengaja dibuang di bak sampah.

"Laporannya tadi pagi, mayat bayi yang diketahui berjenis kelamin perempuan tersebut pertama kali ditemukan oleh petugas kebersihan atau lingkungan hidup saat hendak bekerja mengangkut sampah," ungkapnya.

Baca juga: Sepasang Kekasih di Kediri Lakukan Aborsi, Janin Bayi Dikubur di Pekarangan Rumah

Dari hasil olah TKP, barang bukti yang diamankan di antaranya satu kantong plastik warna hitam, 3 buah baju pembungkus bayi berwarna putih bermotif biru dongker bergambarkan bunga dan baju ungu polos.

Keberadaan bayi tersebut di bak sampah diperkirakan sudah lebih dari satu hari.

"Saat ini mayat bayi tersebut sudah kami evakuasi di Rumah Sakit Bhayangkara, guna pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut siapa orang tua yang tega membuang bayinya," ucapnya.

Bayi Terkubur di Belakang Rumah

Di tempat terpisah, warga Desa Pule, Kecamatan Kandat, Kabupaten Kediri, Jawa Timur digegerkan dengan penemuan janin bayi yang terkubur di pekarangan rumah.

Setelah dilakukan penyelidikan, sepasang kekasih diamankan Unit Resmob Satreskrim Polres Kediri dan Reskrim Polsek Kandat.

Kedua pelaku yang berinisial FD (21) dan DP (22) merupakan warga Kecamatan Puncu, Kediri.

Kapolres Kediri, AKBP Bimo Ariyanto aksi keduanya terbongkar setelah pemilik pekarangan menggali gundukan tanah baru yang dicurigai hingga ditemukan janin berusia 4-5 bulan kandungan.

Baca juga: Warga Cikarang Barat Temukan Bayi, Dibuang Orangtuanya dengan Selembar Kertas Berisi Pesan

Penemuan tersebut kemudian dilaporkan pada pihak kepolisian.

Petugas kemudian melakukan autopsi di Rumah Sakit Bhayangkara Kota Kediri, dan melakukan serangkaian penyelidikan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat