androidvodic.com

Nasib Maling di Kendari yang Terkunci di Gudang: Kaki dan Tangan Diikat Kawat, Kini Ditahan Polisi - News

News, KENDARI - Maling di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) yang terjebak di dalam gudang karena tak bisa menemukan jalan keluar saat beraksi kini ditahan polisi.

Sosok pelaku berinisial IY, warga Jalan Sao-Sao, Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari ini diamankan polisi di Polsek Poasia agar tidak dihakimi massa yang sudah menunggu di luar gudang.

Sebelumnya, IY terjebak di dalam gudang satu perusahaan di Kota Kendari karena tak bisa keluar saat mencoba melarikan diri, Rabu (13/3/2024).

Kasi Humas Polresta Kendari, Ipda Hariddin mengatakan, saat menerima laporan warga, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Kepolisian Sektor (Polsek) untuk mengamankan IY.

"Kami koordinasikan dengan Polsek. Kemungkinan diamankan di Polsek Poasia," ucapnya saat dikonfirmasi TribunnewsSultra.com, Rabu (13/3/2024).

Sementara itu, saksi bernama Rafles mengungkapkan, pelaku pencurian tersebut terjebak di dalam rumah yang jadi gudang milik perusahaan.

Sebelumnya, pelaku masuk ke dalam gudang, tetapi setelah ketahuan, sejumlah penjaga gudang langsung mengunci pintu.

Karena panik tak bisa keluar, pelaku langsung membobol kalsiboard gudang tersebut.

"Jadi, dia (IY) mau keluar dengan cara bobol kalsiboard, tapi karena lubangnya kecil tidak pas badannya, kita sudah kunci pelakunya di dalam itu," ujarnya.

Baca juga: Maling di Kendari Bisa Bobol Gudang Tapi Tidak Bisa Keluar, Terkunci di dalam Gudang

Rafles mengungkapkan, sebelum petugas datang, ia bersama rekannya yang lain langsung mengikat kaki dan tangan IY menggunakan kawat.

Di mana, dari tangan pelaku, warga mengamankan sparepart mobil yang akan dibawa kabur.

"Setelah polisi datang, pelaku langsung dibawa ke Polsek, tapi kita sudah ikat kaki dengan tangannya," ucap Rafles. (*)

(TribunnnwesSultra.com/La Ode Ari)

Artikel ini telah tayang di TribunnewsSultra.com dengan judul Pencuri Terjebak di Gudang Kendari Sulawesi Tenggara Diamankan Warga, Kini Ditahan di Polsek Poasia, 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat