androidvodic.com

Pegawai Minimarket di Bandung Barat Disekap Perampok, Uang Rp45 Juta Dibawa Kabur - News

News - Dua orang perampok terekam CCTV saat beraksi di sebuah minimarket di Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat.

Aksi perampokan ini terjadi di Kampung Manapa, RT 03/03, Desa Karangtanjung, Kecamatan Cililin, KBB, Rabu (13/3/2024) sekira pukul 22.00 WIB.

Dua pelaku perampokan terlihat memakai helm dan menyekap dua orang pegawai minimarket.

Tak hanya itu, keduanya pun menggasak rokok dan uang dalam berangkas sebesar Rp45 juta.

Pihak kepolisian pun kini tengah memburu dua orang tersebut.

"Saat ini, tim gabungan Satreskrim Polres Cimahi dan Polsek Cililin masih melakukan penyelidikan untuk menangkap pelaku," ujar Kasi Humas Polres Cimahi, Iptu Gofur Supangkat saat dihubungi, Jumat (15/3/2024).

Untuk memburu para pelaku, kata Gofur, tim gabungan sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), lalu meminta keterangan saksi, dan memeriksa rekaman CCTV yang ada di sekitar minimarket tersebut.

"Berdasarkan rekaman CCTV dan keterangan sejumlah saksi, pelakunya memang ada dua orang. Dari petunjuk yang ada itu, tim gabungan masih terus bekerja agar para pelakunya bisa segera tertangkap," katanya.

Sebelumnya, aksi perampokan tersebut bermula saat karyawan minimarket akan menutup toko, kemudian dua pelaku yang memakai helm dan masker langsung masuk ke dalam toko.

"Kemudian kedua pelaku menghampiri pegawai minimarket sambil menodongkan senjata tajam jenis golok," ujar Gofur.

Setelah itu, kata Gofur, kedua pelaku membawa pegawai minimarket tersebut ke lantai dua dan menyuruh para pegawai untuk membuka brangkas, kemudian pelaku mengikat tangan kedua pegawai dengan menggunakan tali rapia.

"Jadi dalam melancarkan aksi pencurian ini, kedua pelaku ini menyekap pegawai minimarket dan mengambil barang dan uang puluhan juta yang ada di dalam brankas," katanya.

Kemudian kedua pelaku pergi ke bawah dan mengambil sejumlah rokok yang akhirnya para pelaku pun langsung pergi meninggalkan minimarket dengan membawa barang hasil kejahatan menggunakan motor matic warna hitam.

"Akibat aksi pencurian tersebut, pihak minimarket mengalami kerugian materi Rp 45 juta," ucap Gofur.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Polisi Buru Perampok Bergolok yang Sekap Karyawan dan Gasak Duit Rp 45 Juta di Minimarket KBB

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat