androidvodic.com

Mayat Perempuan Ditemukan di Sungai Citanduy Tasikmalaya, Jasadnya Mulai Membusuk - News

Laporan Jurnalis TribunPriangan.com, Aldi M Perdana

News, TASIKMALAYA - Mayat perempuan ditemukan tertelungkup di Sungai Citanduy, Kampung Cipeusar, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Purbaratu, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (16/3/2024) pukul 17.30 WIB.

"Ditemukan mayat perempuan berusia sekira 30 tahun dalam keadaan telungkup," ujar Kapolsek Cibeureum Polres Tasikmalaya Kota AKP Nandang Rokhmana kepada TribunPriangan.com, Sabtu (16/3/2024) malam.

AKP Nandang Rokhmana mengatakan, mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh warga yang tengah ngabuburit di bantaran Sungai Citanduy.

Warga tersebut kemudian melaporkannya kepada petugas kepolisian yang tengah berjaga di jalan.

Baca juga: Anak-anak Temukan Mayat Pria Tanpa Identitas Saat Bermain di Tepi Kali Ciliwung

Mayat tersebut mengenakan pakaian motif batik berwarna hitam, kuning, dan merah, sedang tubuhnya sudah mulai membusuk.

"Kami segera berkoordinasi dengan Polres Tasikmalaya Kota, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tasikmalaya, dan rumah sakit (RS) untuk mengevakuasi dan mengidentifikasi mayat tersebut," ujarnya.

Sementara itu Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kota Tasikmalaya, Ucu Anwar Surahman mengatakan, proses evakuasi dilakukan setelah berbuka puasa.

"Setelah kami menerima laporan, tim segera meluncur ke TKP pukul 17.45 WIB. Setibanya di lokasi, tim berbuka puasa ala kadarnya terlebih dahulu, hanya untuk membatalkan," ujarnya.

Tim evakuasi segera menuju lokasi keberadaan mayat dengan akses yang cukup curam.

"Setelah berhasil dievakuasi, mayat tersebut dibawa ke Kamar Mayat RSUD Soekardjo menggunakan ambulans Palang Merah Indonesia (PMI) guna pemeriksaan lebih lanjut," ujar Ucu.

"Kami hanya membantu evakuasi jenazah, mengingat medannya cukup menantang," kata dia.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Sedang Ngabuburit, Seorang Warga Tasikmalaya Temukan Mayat Perempuan di Sungai Citanduy

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat