androidvodic.com

Dramatis Polisi Tabrak dan Lepaskan Tembakan Ringkus Maling Motor Beraksi 38 Kali di Lubuklinggau - News

News, LUBUKLINGGAU - Penangkapan pencuri motor di Lubuklinggau Sumsel berlangsung dramatis.

Demi bisa melumpukan pelaku Nopi alias Pi, Tim Macan Polres Lubuklinggau menabrak dan mengelurkan tembakan agar pelaku menyerah.

Selama ini ini pelaku memang terkenal licin bak belut, tercatat sida sudah beraksi 38 kali melakukan  pencurian motor di Kota Lubuklinggau Sumsel.

Warga Desa Kepala Curup Provinsi  Bengkulu ini ditangkap saat hendak melakukan aksi pencurian motor di ruko Jalan Fatmawati Kelurahan Taba Jemekeh Kecamatan  Lubuklinggau Timur II.

Kini pelaku sudah diamankan di Polres Lubuklinggau dan masih dilakukan pendalaman terkait jaringan penjualan motor pelaku.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Indra Arya Yudha melalui Kasat Reskrim, AKP Hendrawan mengatakan pelaku sudah lama jadi target operasi Tim Macan Polres Lubuklinggau karena berulang kali mencuri dan terekam CCTV.

"Hasil interogasi sementara pelaku ini terlibat 38 kali pencurian motor diberbagai tempat dan terekam CCTV di Kota Lubuklinggau," ungkap Hendrawan saat dikonfirmasi Tribunsumsel.com, Minggu (17/3/2024).

Penangkapan bermula pada hari Jumat tanggal 15 Maret 2024 sekira pukul 15.00 Wib, Tim Macan Linggau mendapatkan informasi pelaku tindak pidana curanmor yang meresahkan masyarakat  hendak beraksi.

"Kemudian anggota kami langsung bergerak dan melakukan hunting mencari keberadaan pelaku di Kota Lubuklinggau," ujar Hendrawan.

Baca juga: Indah Ceritakan Detik-detik Mencekam Diseret Maling Motor 150 Meter sampai Underpass Cibitung

Setelah diketahui pelaku berboncengan mengendarai motor Yamaha Vixion, anggota langsung melakukan pengintaian.

Setiba di satu ruko di Jalan Fatmawati Kelurahan Taba Jemekeh tepatnya di dekat jembatan POM Bensin Nanan pelaku hendak beraksi melakukan aksi curanmor.

"Saat itu kedua pelaku hendak mengambil motor yang terparkir di depan ruko, supaya tidak ketahuan pelaku Nopi mengunci pintu ruko agar pemilik ruko tidak bisa keluar," ungkap Hendrawan.

Tak mau kecolongan kesekian kalinya, Tim Macan yang sudah melakukan pengintaian langsung menabrak motor kedua pelaku hingga terjatuh, kedua pelaku pun langsung berupaya melarikan diri.

Namun, Nopi berhasil ditangkap meski sempat melakukan perlawanan kepada anggota yang melakukan pengejaran.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat