androidvodic.com

Tinggalkan Bayi yang Baru Dilahirkan di Tempat Pangkas Rambut, Ini Alasan Ibu Muda di Cimahi - News

News, CIMAHI -  Seorang ibu berinisial FS di Kota Cimahi, Jawa Barat melahirkan bayinya di tempat pangkas rambut, Sabtu (16/3/2024) sekitar pukul 14.30 WIB.

FS saat itu melahirkan ditemani suaminya. Usai melahirkan, FS dan suaminya meninggalkan bayi tersebut dan berdalih tidak ada yang merawat.

Dikutip dari Tribun Jabar, kejadian tersebut terjadi di Jalan Gunung Batu, RT 3/10, Kelurahan Pasirkaliki, Kecamatan Cimahi Utara.

Baca juga: Pengadilan Denda Kades di Kupang Rp50 Juta Karena Ingkar Janji Nikahi Pacar yang Sudah Melahirkan

Warga setempat Eka (49) mengatakan, awalnya ibu muda yang tak dikenal itu pergi ke bidan menggunakan motor bersama suaminya hendak memeriksa kandungan.

Di tengah perjalanan, motornya mogok kehabisan bensin.

"Tiba-tiba ada orang bilang, istrinya mau melahirkan, terus saya suruh ke bidan karena kebetulan dekat, tapi dia bilang sudah enggak kuat," ujarnya saat ditemui di lokasi kejadian, Senin (18/3/2024).

Akhirnya, Eka menyuruh pasutri dari luar daerah ini masuk ke tempat pangkas rambut yang kebetulan sedang tutup. Namun, hanya berselang beberapa saat langsung terdengar suara tangisan bayi dari dalam.

"Jadi saat bidan sedang dijemput sama linmas di sini, dia sudah melahirkan sendiri ditemani suaminya. Akhirnya, warga banyak yang ngasih kain untuk alas dan selimut," kata Eka.

Setelah bayi laki-laki itu dilahirkan, kata Eka, bidan yang sebelumnya sudah dijemput akhirnya datang dan membantu mengurus ibu melahirkan serta mengecek kondisi bayi yang dilahirkannya.

"Waktu itu yang potong ari-ari sama menjahit si ibu melahirkan itu bidan. Anaknya langsung dicek, dibawa ke bidan, alhamdulillah kondisinya sehat," ucapnya.

Baca juga: PNS Pria Bakal Dapat Cuti Ayah saat Istri Melahirkan

Ketua RW 10, Ranta mengatakan, sehari setelah proses lahiran, pihaknya mendapat informasi dari pekerja sosial (Peksos) bahwa pasangan suami istri itu enggan membawa bayi miliknya.

"Alasannya karena mereka bekerja, jadi tidak ada yang merawat anaknya. Jadi sampai hari ini, mereka tidak ada muncul mau membawa anaknya," kata Ranta.

Sedangkan untuk masalah administrasi ke bidan, kata Ranta, sudah diselesaikan oleh pasangan suami istri itu, sehingga untuk saat ini bayi malang tersebut masih berada di bidan.

Baca juga: Anak Tirinya Hamil hingga Melahirkan, Pria MB Diringkus saat Kembali ke Rumah

Sementara aparat kewilayahan sudah berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kota Cimahi untuk mencari siapa orang yang akan bertanggungjawab untuk merawat bayi ini. (*)

Penulis: Hilman Kamaludin

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Berjuang Melahirkan di Tempat Pangkas Rambut, Ibu Muda Ini Malah Tinggalkan Bayinya di Cimahi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat