androidvodic.com

Pengakuan Bandit Sayang Ibu di Lubuklinggau, Uang Hasil Begal Disetorkan ke Ibu, Sisanya Beli Sabu - News

News, LUBUKLINGGAU -- Pengakuan bandit Nopi alias Pi yang beraksi 40 kali membegal motor di Lubuklinggau, Sumsel mengejutkan.

Warga Desa Kepala Curup Provinsi Bengkulu ini mengaku uang hasilnya membegal diberikannya ke ibunya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Uang hasil mencuri motor dibagi dua dengan teman, uangnya diberikan ke gaek tino (ibu) kemudian untuk sehari-hari dan main slot," ungkapnya pada wartawan, Senin (18/3/2024).

Terakhir Nopi berhasil melakukan aksi curanmor di Masjid Baitul Ghopur RT 02 Kelurahan Mesat Seni Kecamatan Lubuklinggau Timur II pada Selasa (20/2/2023) lalu bersama temannya.

"Kami jual seharga Rp. 2,7 juta kemudian uangnya kami bagi dua, saya dapat bagian Rp. 1.3 juta," ungkapnya.

Nopi berkilah selama ini dirinya hanya diajak oleh temannya dan tidak tahu wilayah Kota Lubuklinggau, saat beraksi mereka tidak mempunyai target khusus.

"Setiap kami ketemu motor langsung kami ambil, tidak ada target khusus," ujarnya.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Indra Arya Yudha melalui Kasat Reskrim, AKP Hendrawan mengatakan pelaku ditangkap saat akan melakukan aksi pencurian motor di ruko di Jalan Fatmawati Kelurahan Taba Jemekeh Kecamatan  Lubuklinggau Timur II.

"Penangkapan pun cukup dramatis karena Polisi terpaksa menabrak pelaku yang mencoba kabur saat akan di tangkap, bahkan anggota sampai menabrakkan mobil," ungkap Hendrawan.

Baca juga: Pelarian Pencuri Motor di Lubuklinggau Berakhir, Bandit yang Beraksi 38 Kali Ini Diringkus Polisi

Hendrawan mengatakan, pelaku sudah lama jadi target operasi Tim Macan Polres Lubuklinggau karena berulang kali mencuri dan terekam CCTV.

"Hasil interogasi sementara pelaku ini terlibat 38 kali pencurian motor diberbagai tempat dan terekam CCTV di Kota Lubuklinggau," ujarnya.

Penangkapan bermula pada hari Jumat tanggal 15 Maret 2024 sekira pukul 15.00 Wib, Tim Macan Linggau mendapatkan informasi pelaku tindak pidana curanmor yang meresahkan masyarakat  hendak beraksi.

"Kemudian anggota kita langsung bergerak dan melakukan hunting mencari keberadaan pelaku di Kota Lubuklinggau," ungkapnya.

Setelah diketahui pelaku berboncengan mengendarai motor Yamaha Vixion, anggota langsung melakukan pengintaian.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat