androidvodic.com

Rumah Milik Katini Ludes Terbakar, Awalnya Sang Cucu Isi Daya Ponsel Sambil Nyalakan Kipas Angin - News

News, TRENGGALEK - Satu unit rumah sekaligus toko milik Katini di Dusun Tugu, Desa Sukorejo, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Trenggalek hangus terbakar, Selasa (19/3/2024).

Tak ada korban jiwa akibat kejadian itu.

Namun kerugian ditaksir mencapai Rp 150 juta.

Kasatpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Trenggalek, Habib Solehudin mengatakan kebakaran tersebut diduga akibat korsleting listrik di salah satu kamar milik anaknya, Ge (11).

Baca juga: Ruang Server RS Harapan Bunda Jakarta Timur Kebakaran, 55 Personel Petugas Pemadam Dikerahkan

"Kronologi kebakaran bermula saat cucu pemilik rumah mengisi daya ponsel sembari menghidupkan kipas angin pada pukul 06.30 WIB," kata Habib Solehudin, Selasa (19/3/2024).

Ia lalu meninggalkan ponselnya untuk beraktivitas yang lain.

Tak lama kemudian penghuni rumah yang lain mencium bau gosong dari arah kamar tersebut.

Setelah dilihat, ada percikan api dari kabel listrik di sekitar ponsel dan kipas angin yang mulai menyulut barang-barang lain di dalam kamar.

Rumah di Trenggalek Ludes Terbakar
Satu unit rumah sekaligus toko milik Katini di Dusun Tugu, Desa Sukorejo, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Trenggalek hangus terbakar, Selasa (19/3/2024).

"Api terus membesar, merambat dan membakar seisi rumah," lanjutnya.

Sementara itu, Kapolsek Gandusari, Iptu Katik mengatakan api di rumah tersebut cepat menyebar karena menjalar lewat aliran kabel dalam rumah.

"Api membakar seluruh bagian rumah hingga kerangka atap hangus. Selain itu barang-barang elektronik juga terbakar," ucap Katik.

Dua unit mobil pemadam kebakaran dan satu unit water supply dikerahkan untuk memadamkan api tersebut.

"Pukul 05.56 WIB mobil pemadam datang ke lokasi kebakaran rumah huni tersebut. Sekira Pukul 08.40 WIB api sudah bisa dipadamkan oleh tim Damkar Kabupaten Trenggalek," jelasnya.

Katik memastikan tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa tersebut namun kerugian mencapai Rp 150 juta.

Artikel ini telah tayang di Surya.co.id dengan judul KRONOLOGI Rumah Warga Gandusari Trenggalek Hangus Terbakar, Bermula Isi Daya HP

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat