androidvodic.com

Drainase di Dua Titik di Tol Cipali Diperbaiki Jelang Mudik Lebaran 2024 - News

News - Arus mudik Lebaran 2024 akan segera tiba.

Pengelola jalan tol Trans Jawa ruas Cikopo-Palimanan (Cipali) pun telah melakukan persiapan untuk menunjang arus mudik 2024 mendatang.

Pihak pengelola juga mengklain bahwa jalur tol sudah mulus dan siap dilalui jutaan pemudik.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Divisi Operasional Astra Tol Cipali, Sri Mulyo.

Ia mengatakan, kondisi jalur tol saat ini memang masih ada perbaikan sekitar 2 persen yang diperkirakan akan selesai sebelum operasi ketupat di mulai.

" Untuk jalur 98 persen sudah mulus dan nyaman dilalui pemudik lebaran," ujarnya, Kamis(21/3/2024) di Kantor Astra Cipali Subang.

Dikatakannya, saat ini Astra Tol Cipali masih melakukan sejumlah pemeliharaan berupa perbaikan di sejumlah spot yang berlubang, pekerjaan ini akan dikebut hingga disetop pada H-10 hingga H+10 Lebaran 2024.

"Pekerjaan tersebut terdiri dari pekerjaan rekonstruksi rigid pavement di 35 titik pada Jalur Ambon (Jakarta-Cirebon) dan Jalur Bandung (Cirebon-Jakarta)," katanya.

Tidak itu saja, sejumlah perbaikan dalam rangka menyambut arus mudik Lebaran juga dilakukan pekerjaan rekonstruksi cement treated recycling based (CTRB) di 17 titik dan pekerjaan scrap filling di 4 titik.

"Saat ini kami masih melakukan beberapa pekerjaan peningkatan kualitas jalan untuk mendukung kelancaran arus lalu lintas selama lebaran," kata dia.

Selain itu, menyikapi curah hujan yang masih tinggi, pengelola tol Cipali juga menaruh perhatian cukup besar di sejumlah spot agar pengguna jalan nyaman dan terhindar dari hal-hal yang diinginkan seperti banjir atau jalan tergenang.

Baca juga: KAI: Separuh Tiket Kereta Api di Musim Mudik Ludes Terjual

"Lokasi yang diperhatikan ketika curah hujan tinggi Km 142 dan 151 yang tahun lalu sempat terjadi limpasan air dari luar right of way (ROW), saat ini sedang kita lakukan perbaikan drainasenya," tambahnya

Sri Waluyo juga memprediksi, arus mudik tahun ini akan meningkat signifikan dibandingkan tahun lalu.

"Kami prediksi akan mengalami peningkatan sampai 2,2 persen dibandingkan volume lalu lintas pada periode yang sama di tahun 2023," ucapnya

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat