androidvodic.com

Pelajar di Cilacap Melahirkan Sendiri, Sumpal Mulut Bayinya dengan Celana Dalam hingga Tewas - News

News, CILACAP -  Pelajar kelas X SMA di Majenang, Cilacap tega membunuh bayinya sendiri.

Seusai melahirkan mandiri, pelajar inisial ADS itu menyumpal mulut sang bayi dengan celana dalam hingga bayi tersebut meninggal dunia.

Bayi berjenis kelamin perempuan itu lantas ia bawa dan buang ke saluran irigasi di sekitar rumahnya pada Jumat (23/3) dini hari.

Diduga ADS sengaja melakukannya untuk menutupi aib akibat perbuatan terlarang yang ia lakukan dengan sang kekasih hingga dirinya berbadan dua.

"Jadi yang berangkutan melahirkan sendiri di rumah tanpa diketahui keluarga.  Setelah bayi dilahirkan, bayi ini disumpal dengan pakaian dalam sehingga meninggal dunia, kemudian oleh yang bersangkutan dibawa keluar rumah dan dibuang ke saluran irigasi," jelas Kapolresta Cilacap Kombes Pol Ruruh Wicaksono kepada wartawan.

Berdasarkan hasil interogasi polisi, bayi tersebut merupakan hasil berpacaran dari ADS dengan teman sekolahnya hingga hamil.

Namun rupanya selama ini orang tua ADS sama sekali tidak mengetahui terkait kehamilan anaknya itu.

Orang tuanya pun tak pernah menaruh curiga lantaran selama ini ADS tak pernah absen pergi ke sekolah.

"Orang tuanya selama anak ini hamil tidak tahu, karena anak tersebut selalu menggunakan baju longgar dan selalu pergi ke sekolah," ungkap Ruruh.

Baca juga: Dapat Bisikan Gaib, Ibu di Lubuklinggau Buang Bayinya ke Sumur, Warga Temukan Banyak Bercak Darah

Adapun tersangka ADS saat ini sedang menjalani perawatan di RSUD Majenang karena mengalami pendarahan usai melahirkan secara mandiri.

Sementara itu kata Ruruh, pihak kepolisian saat ini masih terus melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut, termasuk keterlibatan kekasih ADS.

Rencananya penyidik juga akan mendatangi tersangka ADS untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Sementara belum ada keterangan karena yang bersangkutan masih dalam perawatan di rumah sakit. Nanti kita mintai keterangan sejauh mana hubungan yang bersangkutan dengan kekasihnya ini, apakah sebelumnya ada permufakatan atau tidak, nanti akan kita dalami," kata dia.

Baca juga: Petugas Kali Asem Bekasi Temukan Tas Ransel Hitam Dikerumuni Lalat Berisi Jasad Bayi Laki-laki

Diberitakan sebelumnya, pada Jumat (23/3) pagi sekira pukul 05.00 WIB warga dusun Cempakasari, desa Mulyasari, Majenang digegerkan dengan penemuan jasad bayi perempuan di saluran irigasi.

Jasad bayi tersebut ditemukan oleh Lili salah satu warga disana saat hendak buang air besar.

Saat itu juga warga sekitar langsung melaporkan penemuan mayat bayi tersebut kepada Polsek Majenang.

Selanjutnya jasad bayi dibawa ke RSUD Majenang untuk dilakukan autopsi. 

Berdasarkan hasil penyelidikan pihak kepolisian, pada Sabtu (24/3) pelaku pembunuhan dan pembuangan bayi itu pun akhirnya terungkap, tak lain dia adalah ibu kandungnya yang masih berstatus sebagai pelajar.

Artikel ini telah tayang di TribunJateng.com dengan judul Seorang Pelajar di Majenang Cilacap Bunuh dan Buang Bayinya di Saluran Irigasi untuk Tutupi Aib, 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat