androidvodic.com

Safari Ramadan, Ketua IPHI Ajak Ustad Abdul Somad Sapa Ribuan Jemaah di Pangkalpinang - News

Laporan Reporter News, Reza Deni

News, JAKARTA - Ribuan masyarakat Pangkalpinang Bang Belitung dan sekitarnya dikejutkan dengan kedatangan penceramah kondang, Ustad Abdul Somad (UAS) pada hari ke-18 Ramadhan 1445 Hijriah.

Ribuan warga Bangka Belitung tumpah ruah di Alun-alun Taman Merdeka (ATM) Kota Pangkalpinang, Jumat (29/3/2024) malam. 

Kehadiran UAS adalah untuk Safari Dakwah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bersama Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al-Shun.

Kehadiran keduanya didampingi Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kepulauan Bangka Belitung sekaligus Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman dan sang Istri, Melati, selaku Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Bangka Belitung.

Erzaldi menjelaskan, acara Safari Dakwah dikemas dengan kegiatan Berkah Ramadan Festival yang sudah dimulai sejak 27 Maret 2024 di Alun-Alun Taman Merdeka Kota Pangkalpinang

“Bermacam rangkaian kegiatan dilaksanakan mulai dari Bazar Ramadhan, Pasar Murah, Sedekah Takjil, Lomba Mewarnai, Lomba Tahfiz Qur'an Juz 30, Lomba Sholawatan, lomba pidato Bahasa Inggris hingga puncak Acara yakni pada hari Jum'at Bada Sholat Tarawih Tabligh Akbar bersama Ustadz Abdul Somad bersama Duta Besar Palestina untuk Indonesia,” kata Erzaldi dalam keterangannya, Sabtu (30/3/2024).

Erzaldi menambahkan, acara juga diisi dengan Donasi Kemanusiaan dalam rangka membantu warga Palestina yang hingga saat ini masih mengalami Genosida dari Zionisme Israel. 

“Antusias positif dari masyarakat Pangkalpinang dan sekitarnya dari beragam kalangan yang hadir baik tua maupun muda, Ikhwan  maupun Akhwat memadati lokasi,” kata pria yang juga Mantan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung ini.

Baca juga: HNW: Ramadan Penuh Berkah Mengokohkan Ukhuwah Islamiyah dan Mendukung Kemerdekaan Palestina

Turut hadir dan memberikan sambutan PJ Gubernur Kep. Bangka Belitung Safrizal Zakaria berserta rombongan. 

Erzaldi merasakan, selawat yang dikumandangkan Ustadz Abdul Somad di sela ceramah mampu menyentuh para jamat yang juga ikut bersholawat. Mereka turut menadah tangan seraya mengaminkan tak kala Abdul Somad membacakan doa-doa.

Sebagai informasi, puncak acara diisi oleh Kultum dari Ustadz Abdul Somad menjelang berbuka puasa di D'garden Sungailiat dalam kegiatan D'garden Ramadhan Market.

“Beliau (UAS) akan melanjutkan  Safari Dakwahnya ke Pulau Belitung tepatnya Sabtu 30 Maret 2024,” tandas Erzaldi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat