androidvodic.com

Sabtu Sore, Rest Area KM 456A Tol Bawean-Salatiga Padat, Kendaraan Pemudik Mengular Hingga 1 Km - News

Laporan Wartawan News, Fransiskus Adhiyuda

News, JAKARTA - Pada H-4 Hari Raya Idul Fitri 2024, kepadatan kendaraan arus mudik terjadi di pintu masuk Rest Area KM 456 A Tol Bawean-Salatiga, Jawa Tengah pada (6/4/2024) sore.

Berdasarkan pantauan News di lokasi pasa pukul 17.00 WIB, sejumlah kendaraan pemudik mengantri memasuki rest area KM 456A di Tol Bawean-Salatiga.

Baca juga: PGN Berangkatkan 1.020 Peserta Mudik Gratis dari Jakarta

Pemudik yang didominasi oleh kendaraan pribadi asal Jakarta, Bogor dan Banten ini terlihat mengantri mamasuki rest area tersebut. 

Namun karena keterbatasan lahan parkir, hal ini menyebabkan terjadinya penumpukan kendaraan di pintu masuk rest area KM 456A ini.

Baca juga: Berangkat dengan Bus, Pj Gubernur Jateng Melepas 11.600 Warga Asli Jateng untuk Mudik Gratis

Bahkan, menurut pantauan, kepadatan pintu masuk rest area ini mengular hingga 1 Km ke belakang. 

Sejumlah petugas gabungan tampak tengah mengatur arus kendaraan agar bisa mengurai kepadatan yang terjadi. 

Selain itu, pengelola rest area melalui pengeras suara terus menghimbau kepada pemudik agar memanfaatkan waktu beristirahat dengan baik selama kurang lebih 30 menit. 

“Sesuai anjuran dan himbauan pemerintah, agar bagi pengendara yang sedang berada di rest area KM 456A agar memanfaatkan waktu selama 30 menit untuk beristirahat, dan bisa melanjutkan perjalannya kembali,” seru pengelola rest area melalui pengeras suara.

Selain itu, sejumlah fasilitas telah disiapkan oleh pengelola rest area mulai dari pos keamanan, pos kesehatan, toilet serta stan makanan dan minuman bagi para pemudik.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat