androidvodic.com

PGN Berangkatkan 1.020 Peserta Mudik Gratis dari Jakarta - News

Laporan Wartawan News, Reynas Abdila

News, JAKARTA - PT PGN Tbk selaku Subholding Gas Pertamina kembali menggelar program mudik bersama secara gratis.

Total peserta mudik bersama yang diberangkatkan sebanyak 1.020 orang menuju Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur.

Bertajuk Mudik Asyik Bersama PGN 2024, PGN memberangkatkan 21 unit bus dari Lapangan Wisma Aldiron kemudian 1 bus dari Monas kolaborasi dengan Kementerian BUMN dan 3 bus dari Kantor Kementerian ESDM, Jakarta.

Baca juga: Pasca Longsor, Tol Bocimi Ruas Cigombong-Cibadak Akan Beroperasi Fungsional Saat Mudik Lebaran 2024

Peserta mudik yang diberangkatkan merupakan gabungan dari berbagai pekerja aktif di dalam Subholding Gas beserta keluarganya dan terdapat dari sejumlah orang dari kalangan masyarakat umum.

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PGN Fadjar Harianto Widodo menuturkan secara rutin pihaknya menyelenggarakan program mudik gratis ke kampung halaman.

“Mudik bersama ini menjadi kebanggaan PGN bisa membantu masyarakat pulang ke rumah. Semoga memberikan keberkahan bagi peserta mudik, ini saatnya untuk bertemu dengan orang tua dan keluarga,” ujar Fadjar dalam sambutannya dalam seremonial pemberangkatan mudik bersama PGN di Wisma Aldiron Pancoran, Jakarta, Jumat (5/4/2024).

PGN berharap, mudik gratis dapat membantu meringankan biaya mudik masyarakat serta dapat menjadi fasilitas mudik yang aman.

Sebelum keberangkatan, para supir dan kru bis yang bertugas sudah melalui cek Kesehatan dan dinyatakan layak untuk berangkat.

Baca juga: Jasamarga Tutup Contraflow KM 36 Sampai KM 47 Jalan Tol Japek

Para kru bis juga sudah diarahkan untuk senantiasa memperhatikan kendaraan dan kondisi fisik selama perjalanan, serta tetap mengutamakan keselamatan sampai tujuan akhir.

Pada setiap bis, telah ditunjuk coordinator untuk mendampingi pemudik dan membantu mengingatkan kembali agar tidak ada barang ataupun anggota keluarga yang tertinggal.

“PGN memohon dukungan dan doa agar PGN tetap tumbuh, sehingga dapat terus menyelenggarakan mudik bersama,” tutup Fadjar.

Selain memberikan kenyamanan mudik ke kampung halaman, PGN memastikan penyaluran gas bumi berjalan lancar dan aman selama libur lebaran.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat