androidvodic.com

Antrean Kendaraan Mencapai Nagreg Kabupaten Bandung, Polisi Terapkan One Way dari Limbangan Garut - News

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi Ahmad Mauludin

News, BANDUNG - One way dari Limbangan Garut dilakukan Rabu (10/4/2024) malam setelah antrean kendaraan sudah mencapai Nagreg Kabupaten Bandung.

One way tersebut dilakukan sekitar pukul 22.00, selama sekitar 15 menit, untuk memperlancar arus lalul intas yang padat hingga mencapai Nagreg.

Pada saat diberlakukan one way di Limbangan, para petugas kepolisian dan dishub di Cikaledong pun memberitahu kepada para pengendara one way agar tancap gas dan membawa jalur kanan.

Sebelumnya sempat dilakukan one way namun hal tersebut dihentikan karena turun hujan cukup deras.

Kasatlantas Polresta Bandung, AKP Mangku Anom, mengungkapkan diberlakukan one way di Limbangan Garut, merupakan salah satu solusi agar antrean kendaraan sudah berada di wilayah hukum Polresta Bandung, di Cikaledong Nagreg.

Baca juga: VIDEO One Way Berakhir, Arus Tol Cipali Hingga Tol Kalikangkung Kembali Normal Dua Arah

Anom menjelaskan, solusi mencairkan arus lalu lintas dengan cara one way sore tadi sempat terhambat, dikarenakan hujan yang cukup deras dan cukup lama.

"Sehingga proses one way harus dihentikan sementara, hal itu bermaksud untuk menjaga keselamatan bagi para pengemudi, baik roda dua atau roda empat, mengingat hujan yang deras akan menghambat pandangan," kata dia.

Memang setelah dilakukan one way di Limbangan Garut, kepadatan lalu lintas di Nagreg jadi mencair.

Dari informasi yang didapat, one way tersebut merupakan yang keenam kalinya pada hari ini yang diterapkan di Limbangan.

Hingga pukul 22.00, kata Anom, arus lalu lintas masih cukup ramai baik roda dua atau roda empat yang melintas di jalur arteri di wilayah Polresta Bandung, mulai dari Batas Kota Cibiru hingga Cikaledong Nagreg.

"Dominasi  kendaraan cukup ramai, namun ini dipastikan pemudik lokal atau warga setempat yang melakukan hilir mudik, mobilisasi kegiatan silaturahmi pada saat lebaran," ujarnya. 

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Antrean Kendaraan Sudah Mencapai Nagreg, One way Kembali DIberlakukan dari Arah Limbangan Garut

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat