androidvodic.com

Kendaraan Pemudik di Serang Tertabrak Kereta Api, Terpental Hingga 10 Meter - News

News, SERANG - Daihatsu Sigra bernomor polisi B 2495 TYN tertabrak kereta api di Kampung Bedeng, Desa Bojong Pandan, Kecamatan Tunjung Teja, Kabupaten Serang, Sabtu (13/4/2024).

Kendaraan pemudik yang ditumpangi tujuh orang itu terpental sekitar 10 meter ke bahu jalan dengan kondisi terbalik.

Diketahui kendaraan tersebut milik pemudik asal Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten, tertabrak kereta api angkutan barang jurusan Merak-Jakarta.

Baca juga: Keluarga Korban Kecelakaan Gran Max di Tol Cikampek Dapat Pendampingan Psikologi

"Mobil pemudik dari Rangkasbitung mau ke Lampung tertabrak kereta api barang," kata Kapolsek Petir, Iptu Arifin Simbolon, dikonfirmasi wartawan melalui sambungan telepon, Sabtu.

Menurut Arifin, tidak ada yang meninggal dunia dalam kejadian tersebut.

"Penumpang tiga orang mengalami luka ringan dan dibawa ke klinik terdekat. Empat orang dalam keadaan sehat," ujar Arifin.

Baca juga: Polisi akan Periksa PO Rosalia Indah Buntut Kecelakaan di Tol Batang yang Tewaskan 7 Orang

Kapolres Serang, AKBP Candra Sasongko, mengatakan petugas Satlantas masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk mendalami penyebab kecelakaan.

"Benar terjadi kecelakaan kereta api, tapi masih olah TKP, sabar dulu ya," kata Candra.

Palang Pintu tak Berfungsi

Insiden kecelakaan yang terjadi pada pukul 10.45 WIB tersebut diduga karena palang pintu perlintasan kereta api mengalami eror atau tidak berfungsi.

Kapolsek Petir Iptu Arifin Simbolon mengatakan, kendaraan pemudik yang ditumpangi 7 orang tersebut melaju dari arah Tunjung Teja ke Rangkasbitung.

Saat di TKP kata Arifin, palang pintu kereta api tidak tertutup, sehingga kendaraan pemudik menerobos melintasi rel kereta api hingga tertabrak.

Baca juga: Polisi akan Periksa PO Rosalia Indah Buntut Kecelakaan di Tol Batang yang Tewaskan 7 Orang

"Saat mobil Daihatsu Sigra akan melintas, palang pintu perlintasan kereta api tidak tertutup, tetapi sirine alarm di pos palang pintu berbunyi," kata Arifin dikonfirmasi wartawan melalui sambungan telepon.

Menurut Arifin, akibat hal itu kendaraan pemudik asal Rangkasbitung dengan tujuan Lampung tersebut terpental kurang lebih sekitar 10 meter dengan kondisi terbalik.

"Terpental cukup jauh ada sekira 10 meter, ya kondisinya terbalik," ujar Arifin.

Artikel ini telah tayang di TribunBanten.com dengan judul BREAKING NEWS Mobil Pemudik Asal Rangkasbitung Tertabrak Kereta Api di Serang, 7 Orang Terpental

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat