androidvodic.com

Kisah Pilu Jumadi Mudik Jalan Kaki dari Sarolangun Jambi ke Lubuklinggau karena Upah Tidak Dibayar - News

Laporan Wartawan Tribun Sumsel Rahmat Aizullah

News, MURA - Warga Kota Lubuklinggau Sumsel terpaksa jalan kaki untuk mudik ke kampung halamannya karena upah dia bekerja tak dibayar.

Jumadi memutuskan untuk beristirahat di Pos Operasi Ketupat Musi 2024 di Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Sumsel.

Ia menceritakan nasib pilu yang dialaminya ke polisi.

Dari penuturan Jumadi ke polisi, dia sudah empat hari empat malam berjalan kaki dari Jambi demi bisa pulang ke kampung halamannya di Lubuklinggau.

"Dia katanya sudah empat hari empat malam jalan kaki, dia mampir ke pos kita mau istirahat," kata Kapolsek Rawas Ulu, Iptu Herwan Oktariansyah pada wartawan, Minggu (14/4/2024).

Baca juga: Kisah Ibu Hamil Hampir Melahirkan di Gerbong Kereta saat Mudik dari Bekasi ke Blora

Jumadi menceritakan, nekat berjalan kaki karena tidak punya uang lantaran upahnya sebagai buruh tidak dibayar di wilayah Kecamatan Mandiangin, Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi.

Dari Mandiangin Jambi dia nekat mudik lebaran dengan berjalan kaki hendak ke daerah asalnya Kota Lubuklinggau.

"Dia katanya kerja di Mandiangin, mau pulang kampung mudik lebaran ke Linggau, jalan kaki karena tidak punya uang untuk ongkos naik angkutan umum," ujar kapolsek.

Jumadi mengaku tak mengetahui alasan atasannya tidak membayar upah kepadanya sebagai buruh padahal sudah menunggu namun sampai waktu yang ditentukan, upahnya belum juga dibayar.

jumadi jalan kaki12
Jumadi, warga asal Lubuklinggau menceritakan nasib pilu yang dialaminya ke polisi di Muratara lantaran terpaksa mudik dari Jambi ke Lubuklinggau karena tak punya ongkos akibat upah kerjanya yang tak dibayarkan.

Sementara keluarganya di Lubuklinggau sudah menunggu Jumadi pulang.

"Dia sudah menunggu katanya, karena tidak dibayar juga jadi dia langsung pulang saja, keluarganya sudah menunggu, jadi dia jalan kaki saja katanya," ungkap kapolsek.

Jumadi mengatakan dia bekerja dengan atasannya sudah selama beberapa bulan dan upah dari hasilnya bekerja selama beberapa bulan tersebut diperkirakan Rp 8 juta.

Uang tersebut memang direncanakan Jumadi akan digunakannya untuk mudik lebaran ke Lubuklinggau.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat