androidvodic.com

Detik-detik 3 Mobil Alami Kecelakaan Beruntun di Tol Cipali, 1 Orang Tewas dan 2 Korban Luka-luka - News

News - Satu orang tewas akibat kecelakaan beruntun di ruas jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) KM 79 B, tepatnya di wilayah Desa Cimahi, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Senin (15/4/2024) pagi.

Sebanyak tiga kendaraan terlibat kecelakaan beruntun yakni Toyota Avanza, Hi-Ace, dan Inova.

Selain itu, dua penumpang Hi-Ace juga mengalami luka-luka dan dilarikan ke RSUD Abdul Radjak Purwakarta.

Kanit PJR Tol Cipali, Ipda Raden Nugraha mengatakan korban tewas yang bernama Muhammad Husni Mubarok (24) tertabrak saat berdiri di lajur darurat lantaraan kendaraannya bermasalah.

"Kecelakaan itu terjadi di jalur B atau dari arah Cirebon menuju Jakarta," ungkapnya, Senin, dikutip dari TribunJabar.id.

Ia menjelaskan kecelakaan berawal ketika mobil Toyota Avanza hilang kendali dan menabrak Hi-Ace yang sedang berhenti di lajur darurat.

"Setelah menabrak Hi-Ace, Avanza tetap melaju hingga menabrak Inova dengan nomer polisi H 1505 FD," lanjutnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Purwakarta, AKP Dadang Supriadi, menyatakan polisi belum menetapkan tersangka dalam kasus ini karena masih dalam proses penyelidikan.

"Betul telah terjadi kecelakaan lalu lintas di Ruas Jalan Tol Cipali jalur yang mengarah ke Jakarta. Untuk kronologi dan penyebab masih dalam penyelidikan, dugaan sementara karena sopir hilang kendali," ucapnya.

Ia menambahkan dua mobil yang mengalami kerusakan cukup parah hendak melaju dari Cirebon ke Jakarta.

"Akibat kecelakaan ini satu orang meninggal dunia dan dua orang luka," jelasnya.

Baca juga: BREAKING NEWS: 12 Jenazah Korban Kecelakaan Maut Grandmax di KM 58 Tol Cikampek Teridentifikasi

Sopir mobil Toyota, Eko Pambudi mengaku  banting strir secara sopontan lantaran ada kendaraan yang berisik dari belakang.

"Dari Jawa Timur ke Depok, di KM 79, sudah engga sempet menghindar ada mobil parkir di bahu jalan, jadi mobil di kanan saya nyalip, saya kaget banting stir ke kiri, saya yang menabrak dua mobil di bahu jalan, saya enggak ngantuk," ujar," bebernya.

Eko sempat mengganti ban satu jam sebelum kecelakaan.

Kedua korban luka yakni Adin dan Azka.

Eko tidak mengalami luka, namun dua orang penumpang lainnya alami luka berat setelah benturan di dalam mobil.

Adapun identitas korban tewas bernama Muhammad Husni Mubarak (24) warga Penarikan, Adiwerna, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

Sebagian artikel telah tayang di TribunJabar.id dengan judul ''Saya Banting Stir,'' Cerita Sopir yang Terlibat Kecelakaan Beruntun di Tol Cipali, Kaget Disalip

(News/Mohay) (TribunJabar.id/Daenza)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat