androidvodic.com

Tak Terdampak Gempa Garut, Pagi ini Pantai Pangandaran Tetap Dipadati Wisatawan  - News

News, PANGANDARAN - Akhir pekan Pantai Pangandaran tetap dipadati wisatawan pasca-gempa bumi 6.5 Skala Magnitudo di Garut.

Terpantau di Pantai Barat Pangandaran, Minggu (28/4/2024) sekitar pukul 08.00 WIB, banyak wisatawan dari berbagai daerah yang beraktivitas di bibir pantai.

Mereka tampak asyik bermain pasir dan air laut, nyaris memenuhi sepanjang Pantai Barat Pangandaran.

Ketua Balawista Kabupaten Pangandaran, Dodo Taryana mengatakan, pasca gempa Garut yang terasa kuat sampai Pangandaran kondisi gelombang air laut tampak sedang.

"Untuk wisatawan alhamdulilah bisa disaksikan sendiri cukup padat," ujar Dodo kepada Tribunjabar.id di Pantai Barat Pangandaran, Minggu (28/4/2024) pagi.

Pascagempa bumi di Garut, Ia memang sempat memantau kondisi wisatawan di kawasan wisata dan bersyukur tidak terlalu berkepanikan.

"Artinya, ketika kita pagi-pagi berjaga ke pantai, di sini wisatawan sangat luar biasa padatnya. Sangat padat sekali," katanya.

Tidak hanya di pantai barat, keramaian kunjungan wisata juga terjadi di pantai timur Pangandaran.

"Alhamdulillah, tadi saya lihat parkir di Pangandaran sunrise, di sana sangat padat juga," ucapnya.

Baca juga: Panik Rasakan Guncangan Gempa Garut, Pasien IGD RSUD Sumedang Berhamburan, Lari Selamatkan Diri 

Meskipun demikian, pihaknya akan selalu mengimbau kepada para wisatawan agar selalu waspada dan menaati rambu - rambu larangan berenang.

"Walaupun memang kondisi air laut cukup kecil tapi kita harus antisipasi," kata Dodo.

Sebelumnya, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menginformasikan gempa yang terasa hingga di Pangandaran ini terjadi di wilayah Kabupaten Garut.

Dengan kekuatan gempa bumi 6.5 magnitudo. Tepatnya, terjadi pada Sabtu 27 April 2024 pukul 23:29:47 WIB.

Gempa berkekuatan 6.5 ini tepat di koordinat 8.42 lintang selatan (LS) - 107.26 bintang timur (BT) atau 151 kilometer barat daya Kabupaten Garut Jawa Barat.

BMKG juga menyatakan gempa di Kabupaten Garut terjadi di kedalaman 10 kilometer. *

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Tadi Malam Diguncang Gempa 6,5 SM di Garut, Pagi Ini Pantai Pangandaran Tetap Padat Pengunjung, 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat