androidvodic.com

Helikopter Jokowi Makan Korban saat Mendarat di Muna, 7 Warga Terluka Tertimpa Pohon, Dibawa ke RS - News

News, MUNA - Total ada tujuh warga terluka tertimpa dahan pohon tumbang saat kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo di Kabupaten Muna Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (13/5/2024).

Pohon tersebut tumbang akibat kencangnya hempasan angin dari Helikopter Kepresidenan yang mendarat di Alun-alun, Kecamatan Katobu, Kabupaten Muna Sulawesi Tenggara.

Peristiwa itu terekam kamera handphone seluler milik warga. 

Warga lainnya yang melihat peristiwa tersebut langsung melakukan pertolongan terhadap ke tujuh warga yang tertimpa pohon

Korban yang merupakan seorang ibu rumah tangga dan enam orang anak langsung dilarikan ke RSUD Dokter Baharuddin untuk mendapatkan perawatan medis. 

Berdasarkan informasi yang diterima TribunnewsSultra.com, satu orangtua korban mengatakan peristiwa tersebut terjadi saat seluruh korban akan melihat helikopter yang ditumpangi Presiden Jokowi mendarat. 

Namun, kencangnya angin yang ditimbulkan dari helikopter membuat dahan pohon yang berada di lokasi tumbang dan menimpa warga. 

“Ditindis pohon yang roboh tadi waktu lihat heli. Kepalanya ini terluka,” kata Erwin, salah satu orangtua korban. 

Detik-detik ibu dan anak tertimpa dahan pohon trembesi diduga saat helikopter Presiden Jokowi mendarat di Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra). Helikopter yang ditumpangi Presiden Joko Widodo mendarat di sekitar Lapangan Alun-Alun Kota Raha, pada Senin (13/05/2024) pagi sekitar pukul 09.08 wita.
Detik-detik ibu dan anak tertimpa dahan pohon trembesi diduga saat helikopter Presiden Jokowi mendarat di Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra). Helikopter yang ditumpangi Presiden Joko Widodo mendarat di sekitar Lapangan Alun-Alun Kota Raha, pada Senin (13/05/2024) pagi sekitar pukul 09.08 wita. (Sekretariat Presiden/TribunSultra.com)

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muna Bachrun Labuta langsung mendatangi koban di rumah sakit untuk memastikan kondisi kesehatan para korban.

Ia menyebut akan menanggung seluruh biaya pengobatan para korban. 

"Semua Pemda yang biayai (untuk pengobatan korban)," ujarnya.

Diketahui kedatangan Presiden Joko Widodo ke Kabupaten Muna untuk melakukan kunjungan peninjauan rumah sakit, Pasar Sentral Laino Raha, Gudang Beras Bulog Laende dan pembagian Bantuan Langsung Tunai.(*)

(TribunnewsSultra.com/Samsul)

Artikel ini telah tayang di TribunnewsSultra.com dengan judul Tujuh Warga di Muna Tertimpa Dahan saat Helikopter Presiden Jokowi Mendarat, Pemda Biayai Pengobatan, 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat