androidvodic.com

Kasus Pembunuhan Noven Bogor kembali Mencuat setelah Kasus Vina Cirebon Jadi Bahan Perbincangan - News

News - Kasus pembunuhan Adriana Yubelia Noven atau Noven kembali mencuat ke publik setelah kasus pembunuhan Vina Cirebon juga jadi bahan perbincangan.

Diketahui, Noven merupakan pelajar SMK Baranangsiang, Kota Bogor, Jawa Barat yang tewas dibunuh pada tahun 2019 lalu.

Hingga saat ini, pelakunya belum juga ditangkap.

Polresta Bogor Kota pun berjanji akan mengusut kasus ini sampai tuntas.

Baca Juga: sosok kapolres yang gagal ungkap kasus noven bogor lulusan terbaik berpengalaman di reserse

“Kami berjanji akan melakukan penyelidikan sampai tuntas. Karena tidak ada kejahatan yang sempurna dan kami akan buktikan bahwa kami akan bisa mengungkap peristiwa ini,” kata Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota, Kompol Luthfi Olot Gigantara saat dijumpai di ruangan kerjanya, Senin (20/5/2024).

Luthfi melanjutkan, saat ini sudah 34 saksi yang dimintai keterangan mulai dari teman dekat korban, teman sekolah, keluarga hingga kerabat korban.

Tidak hanya itu, sambung Luthfi, sejauh ini pihaknya juga sudah mengantongi lima orang kandidat terduga pelaku.

Meski sudah mengantongi lima kandidat pelaku, bukti pendukung masih dirasa belum kuat untuk menetapkan terduga pelaku ini sebagai tersangka.

“Kami masih mencoba lagi alat bukti yang lainnya terhadap kandidat-kandidat kandidat ini. Apakah bisa ditetapkan sebagai tersangka atau tidak,” tambah Luthfi.

Selain itu, Polresta akan memaksimalkan dengan menggandeng beberapa pakar mulai dari psikologi forensik, ahli kriminolog, serta ahli gestur tubuh.

“Yang mana terekam dalam CCTV bahwa terduga pelaku memiliki ciri khas tersendiri dengan tangan yang kepegang ke arah dagu dan cara jalan. Yang mana nanti bisa membantu kami menambah keyakinan kami dalam hal penetapan tersangka dari pada kandidat ini,” tegas Luthfi.

Baca juga: Kasus Vina Cirebon Viral, Kasus Tewasnya Noven Siswi SMK di Bogor juga Belum Terungkap Sejak 2019

Sementara itu, ayah kandung Noven, Yohannes Bosco Wijanarko mengatakan, bahwa saat ini ia menunggu pihak kepolisian dalam hal ini Polresta Bogor Kota berani mengungkap kasus ini.

“Harapannya sih polisi betul-betul berani dia untuk mengungkap kasus anak saya ini (Noven). Karena menurut saya ini kasus tinggal nunggu keberanian polisi saja,” kata Yohannes saat dihubungi TribunnewsBogor.com.

Yohannes menilai, polisi telah gagal mengusut tuntas kasus ini sebab sudah 5 tahun berlalu polisi belum berhasil menangkap pelaku.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat