androidvodic.com

Kasus Vina Cirebon Viral, Kasus Tewasnya Noven Siswi SMK di Bogor juga Belum Terungkap Sejak 2019 - News

News - Kasus pembunuhan Vina dan Eky yang terjadi pada 2016 kembali mencuat ke publik setelah kisahnya dijadikan film.

Kini, keberadaan tiga pelaku yang buron masih dicari.

Kasus tersebut menjadi pemicu Yohannes Bosco Wijanarko kambali mempertanyakan kasus kematian anaknya, Noven yang terjadi pada 2019 silam.

Diketahui, pelajar SMK tersebut tewas di salah satu gang yang berlokasi di Jalan Riau Kota Bogor.

Polresta Bogor Kota berkomitmen menangani kasus ini.

“Kami berkomitmen penuh atensi penanganan kasus ini,” kata Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso saat dihubungi TribunnewsBogor.com, Minggu (19/5/2024).

Sementara itu, Ayah Kandung Noven, Yohannes Bosco Wijanarko mengatakan, bahwa saat ini ia menunggu pihak kepolisian dalam hal ini Polresta Bogor Kota berani mengungkap kasus ini.

“Harapannya sih polisi betul-betul berani dia untuk mengungkap kasus anak saya ini (Noven). Karena menurut saya ini kasus tinggal nunggu keberanian polisi saja,” kata Yohannes saat dihubungi TribunnewsBogor.com.

Menurutnya, jika sudah viral, kasus ini menjadi perhatian kembali.

“Ini kan saya lihat juga memang harus diviralkan lagi. Dan ini harapan saya itu seperti anggota Komisi III DPR. Beliau juga kan merespon kasus Vina. Nah dari situ mudah-mudahan kasus anak saya (Noven) menyusul,” kata Yohannes saat dihubungi TribunnewsBogor.com, Minggu (19/5/2024).

Yohannes melanjutkan, banyak orang yang menginformasikan kepada dirinya bahwa kasus Vina ini bisa menjadi momentum.

Baca juga: Pengacara Korban Sebut Seharusnya Ada 4 DPO Kasus Pembunuhan Vina, 1 Pelaku Diduga Dihilangkan

“Oh iya ada. Kata temen saya mumpung kondisi seperti ini gitu kan. Cobalah viralkan lagi katanya kasus Noven ini. Setelah Vina ini terangkat lagi kan apalagi kejadiannya tahun 2016 mudah mudahan kasus anak saya ini bisa terangkat lagi,” jelas Yohannes.

Yohannes akan terus mencari keadilan bagi anaknya dan berharap pelaku tertangkap.

Walaupun, selama ini ia dan keluarga Noven hanya diberikan janji oleh pihak yang berwajib.

“Di sisi lain, saya sebagai orang kecil ngerasain banget. Orang kecil yang memang tidak punya power gitu. Kami hanya diberikan janji-janji saja,” tandasnya.

Pihak kepolisian dalam hal ini Polresta Bogor Kota harus tegas dan tidak pandang bulu agar kasus ini terungkap.

“Polisi harus konsisten tugasnya sebagai penegak humum. Jangan pandang bulu. Ya kan ini kasusnya berhubungan dengan nyawa. Tidak bisa dibiarkan begitu saja,” tandasnya.

Artikel ini telah tayang di TribunnewsBogor.com dengan judul Kata Polisi Soal Kasus Tewasnya Noven di Kota Bogor yang 5 Tahun Belum Terungkap, Sang Ayah: Lamban

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat