androidvodic.com

Puluhan Ribu Jemaah Hadiri Haul Akbar KH A Muafi A Zaini di Sampang Madura - News

Laporan Wartawan News, Chaerul Umam

News, JAKARTA - Haul Akbar ke 19 Almarhum KH A Muafi A Zaini dihadiri puluhan ribu masyarakat dari berbagai wilayah pulau Madura dan luar pulau Madura.

Acara tersebut juga dihadiri keluarga besar PP Nazhatut Thullab, Pengasuh ke-10 PP Nazhatut Thullab KH. Muhammad bin Muafi, serta ratusan Kiai dan Habaib se-Madura.

Istighosah Akbar, dalam rangka memperingati Haul Akbar KH A Muafi A Zaini ini berlangsung pada hari Rabu (3/7/2024) bertempat di Jl Embong Lorong Desa Ketapang Laok, Kecamatan Ketapang Kabupaten Sampang Madura.

Hadir pada acara ini KH. Tamim Romli Jombang, KH. Mahrus Abd. Malik Jrengoan, KH. Holil Muhammad Pamekasan, KH. Muhlis Alawi, KH. Itqon Busiri (Ketua Tanfidziyah PCNU Kab.Sampang), KH. Amin Syafiq (Ketua PC Ansor Kab. Sampang), KH. Ainur Rofik Mansur Sampang, KH. Yahya Hamiduddin dan RK. Bakir Hasan.

Sedangkan Kapolda Jawa Timur diwakili oleh Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Pasma Royce dan didampingi jajaran Kepolisian Wilayah Hukum Polres Sampang.

"Bapak Kapolda Jawa Timur Irjen Imam Sugianto yang tidak bisa hadir berpesan untuk seluruh masyarakat ikut mendoakan acara pilkada serentak tahun 2024 berjalan dengan lancar, kondusif dan aman," katanya.

Acara haul ini merupakan acara rutinitas yang digelar setiap tahun. Kegiatan ini dilakukan untuk mengenang dan mendoakan wafatnya Almarhum KH. A. Mu’afi A. Zaini yang juga pengasuh ke-9 Pondok Pesantren Nazhatut Thullab Prajjan Camplong Sampang Madura.

Pada haul kali ini diawali dengan istigasah yang dipimpin KH. Holil Muhammad, dilanjutkan pembacaan Yasin dan tahlil.

Dan puncaknya digelar tausiyah atau sambutan tunggal yang disampaikan oleh KH. Mamak (sapaan akrab KH. Muhammad bin Muafi).

“Acara ini bukan acara saya pribadi, melainkan acara kita bersama yang di selenggarakan oleh para Alumni dengan tujuan untuk mempersatukan dan untuk ikut mendoakan Almarhum KH. Muafi A Zaini," ujarnya.

"Acara haul Akbar ke 19 ini juga diisi kegiatan bakti sosial seperti sunatan masal, pemeriksaan kesehatan gratis dan pemeriksaan mata serta pembagian kaca mata gratis, Baksos ini di laksanakan diberbagai titik kecamatan di Kabupaten Sampang,” imbuhnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat