androidvodic.com

Bikin Ricuh di Konser 'Seminggu di Kota Probolinggo', Sejumlah Provokator Dicokok Polisi - News

News - Terjadi kericuhan di konser Seminggu di Kota Probolinggo (Semipro), Selasa (2/7/2024) malam.

Kericuhan di konser tersebut disebabkan oleh puluhan provokator.

Tak tinggal diam, Samampta Polres Probolinggo Kota, Jawa Timur pun mengamankan sejumlah provokator.

Mulanya, pada konser yang digelar di Alun-alun Kota Probolinggo itu berjalan damai dan lancar dengan jogetan santai. Namun, situasi mulai tidak terkendali saat Jihan Audi mengakhiri lantunan lagunya atau mengakhiri acara dalam Konser Semipro itu.

Akibat kericuhan antar pemuda itu, puluhan anggota Samapta Polres Probolinggo Kota langsung diterjunkan dan mengamankan puluhan pemuda yang terlibat tawuran setelah sebelumnya terjadi kejar-kejaran.

Kasat Samapta Polres Probolinggo Kota AKP Ardhi Bita Kumala mengatakan, anggota yang bertugas di lapangan untuk mengamankan situasi sempat kewalahan setelah puluhan pemuda bentrok usai konser digelar.

"Tapi situasi sudah terkendali setelah anggota kami mengamankan satu persatu pemuda yang terlibat tawuran. Untuk efek jera, semua yang diamankan langsung dibawa ke Mapolres Probolinggo Kota," kata AKP Ardhi, Rabu (3/7/2024).

Pemicu tawuran, lanjut AKP Ardhi, lantaran tidak terima ketika satu kelompok dengan kelompok lainnya saling senggol senggolan. Pihaknya juga sudah meminta anggotanya berpatroli untuk menghindari tawuran di titik lainnya.

"Sementara untuk puluhan provokator yang sudah kami amankan ke Mapolres Probolinggo Kota akan kami berikan pembinaan, agar ada efek jera," pungkasnya.

Konser Ricuh di Tangerang

Diberitakan sebelumnya, kericuhan pecah dalam Konser Tangerang Lentera Festival 2024 (TNG Lanfest) yang diselenggarakan di Lapangan Sepakbola Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Banten.

Baca juga: Polisi Ungkap Aliran Uang yang Digelapkan oleh Ketua Panitia Konser Ricuh di Tangerang

Dalam peristiwa tersebut ratusan penonton yang hadir melampiaskan amarahnya dengan melempari panggung, merusak pagar pembatas, hingga membakar alat pengeras suara musik atau sound system.

Kapolsek Pasar Kemis, AKP Ucu Nuryandi mengatakan, kercuhan tersebut bermula ketika Lentera Festival menggelar konser musik yang seharusnya dimulai sekira pukul 19.00 WIB.

Pintu masuk menuju area konser pun telah dibuka sejak sore hari hingga dipadati oleh ratusan penonton yang telah membelk tiket.

Namun demikian hingga pukul 19.15 WIB acara tersebut tidak kunjung dimulai. Area panggung nampak gelap dan sepi, tanpa ada kehadiran pembawa acara.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat