androidvodic.com

Gelar CSR di Madrasah yang Bangunannya Tidak Layak di Pandeglang, PT KSP Janji akan Bantu Perbaikan - News

News, CILEGON - PT Krakatau Sarana Properti (KSP) berjanji akan memperbaiki sebuah madrasah di wilayah Kabupaten Pandeglang, Banten, yang bangunannya banyak rusak dan sudah tidak layak untuk dijadikan tempat belajar mengajar.

Rencana perbaikan itu tercetus setelah PT KSP menggelar kegiatan belajar mengajar di madrasah yang berada di Desa Cinoyong, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten, pada Selasa (21/5/2024) lalu.

Kegiatan belajar mengajar ini merupakan bagian dari aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR) yang rutin digelar PT KSP di wilayah Cilegon maupun juga di sekitar Provinsi Banten.

"Ini bentuk kepedulian dan konsistensi kegiatan sosial dari Krakatau Steel Group. PT KSP bersinergi dengan PT Krakatau Tirta Industri (KTI) menggelar kegiatan belajar mengajar di MI Mathla'ul Anwar, satu-satunya madrasah di Kampung Cinoyong," kata Syamsul Maarif Corporate Secretary PT KSP dalam keterangannya, Jumat (24/5/2024).

Syamsul kemudian menjelaskan bagaimana kondisi madrasah tersebut yang bangunannya kurang layak untuk kegiatan belajar mengajar, baik ruang kelasnya maupun ruangan tenaga pendidik (guru).

Di madrasah itu 40 murid dari 4 kelas yang masih aktif melaksanakan kegiatan pendidikan.

Baca juga: Kemenhub Periksa Bus Pariwisata di DKI, Bogor dan Banten, Ini Jumlah yang Tak Memenuhi Syarat

"Dengan segala keterbatasannya, kegiatan belajar mengajar di sana dilakukan bergantian setiap kelasnya oleh para volunteer yang juga karyawan PT KSP dan PT KTI. Alhamdulillah, respons para murid sangat antusias dan senang dengan kehadiran kami," ucap Syamsul.

Selain menggelar kegiatan mengajar, PT KSP dan PT KTI juga memberikan bantuan dan sumbangan pendidikan kepada para siswa dan guru.

Rencananya, mereka juga akan melakukan perbaikan ruangan kelas dan guru demi kelancaran kegiatan belajar mengajar di madrasah tersebut.

"Kami sudah survei sekaligus pengecekan kondisi di beberapa ruangan yang memang membutuhkan perbaikan yang cepat. Harapannya dengan fasilitas yang semakin baik, kelak proses belajar bisa semakin fokus dan bersemangat lagi, sehingga bisa mencetak generasi yang unggul dan cerdas," katanya.

Ahmad Iqbal, Manager Corporate Secretary PT KSP menambahkan, kegiatan CSR yang dilakukan PT KSP tidak hanya berkutat pada sektor pendidikan semata.

Sebelumnya pihaknya juga melakukan berbagai kegiatan sosial secara konsisten, mulai dari memberikan bantuan sembako kepada masyarakat di sekitar ring 1 wilayah kelurahan Kawasan Industri Krakatau, hingga kunjungan rutin ke tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Baca juga: Kanwil Bea Cukai Banten Raih Penghargaan Apresiasi Pelayanan Prima

PT KSP juga melakukan perbaikan masjid dan fasilitas umum, termasuk siaga dalam membantu bencana alam khususnya di wilayah Provinsi Banten.

"Kami tidak akan berhenti melakukan program CSR. Kami mempunyai tanggung jawab moral tidak hanya untuk masyarakat di area Kawasan Industri Krakatau saja, tapi juga di wilayah Banten," katanya.

"Sejauh ini sinergi sesama perusahaan di Krakatau Steel Group dalam melaksanakan kegiatan CSR telah dirasakan manfaatnya untuk warga sekitar. Dan yang terpenting juga tepat sasaran bagi mereka yang membutuhkan," ujar Iqbal.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat