androidvodic.com

Kisah Taufik Selamat dari Kecelakaan Travel Terjun ke Sungai di Musi Rawas, Pintu Terbuka Sendiri - News

News, MUSI RAWAS - Mobil travel terjun ke Sungai Kelingi di Musi Rawas, Kamis (23/05/2024) pagi sekira pukul 06.90 Wib.

Peristiwa mengerikan ini menewaskan empat penumpang, beruntung masih ada dua penumpang yang selamat.

Dua penumpang yang selamat ialah mereka yang duduk dibangku belakang.

Taufik Hidayat (45) warga Desa Lesung Batu Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Muratara, adalah satu di antara korban selamat dalam insiden mobil travel terjun ke Sungai Kelingi di Kabupaten Musi Rawas. 

Selain Taufik Hidayat, ada 1 korban selamat lainnya yakni Anisa (19), jenis kelamin perempuan yang berprofesi sebagai pekerjaan swasta, yang juga warga Desa Lesung Baru, Musi Rawas.

Diberitakan sebelumnya, insiden tersebut terjadi pada Kamis (23/05/2024) pagi sekira pukul 06.90 Wib di Jalan Lintas Sumatera tepatnya di Desa Lubuk Muda Kecamatan Muara Kelingi, Musi Rawas. 

Kepala UPT Puskesmas Muara Kelingi, Dr Efri mengatakan, berdasarkan keterangan Taufik, pada saat kejadian dia bersama korban selamat lainnya yakni Anisa, duduk di kursi bagian belakang. 

Dia dan Anisa berhasil selamat dalam insiden tersebut, karena pintu belakang yang terbuka sendiri sebelum mobil travel yang di tumpanginya terjun ke Sungai. 

"Mereka berdua ini duduk di kursi belakang. Sebelum mobil terjun ke Sungai, pintu belakang tiba-tiba terbuka. Sehingga, saat mobil jatuh, mereka bisa keluar," ucapnya.

"Sedangkan, korban yang meninggal dunia, mereka duduk di kursi depan dan tengah. Mereka tidak bisa keluar," imbuhnya.

Kolase foto warga saat membantu proses evakuasi mobil travel yang terjun ke Sungai Kelingi Kabupaten Musi Rawas (Mura), pada Kamis (23/05/2024) pagi sekira pukul 06.30 Wib
Kolase foto warga saat membantu proses evakuasi mobil travel yang terjun ke Sungai Kelingi Kabupaten Musi Rawas (Mura), pada Kamis (23/05/2024) pagi sekira pukul 06.30 Wib (Dok Warga)

Berdasarkan keterangan penumpang Travel yang berhasil selamat, sekira pukul 06.00 Wib kendaraan Mobil Travel Merk Lesung Batu Muratara tujuan dari Kota Palembang menuju Muratara membawa 5 penumpang dan satu sopir terdiri 4 orang Perempuan dan 2 orang Laki-laki.

Namun, setiba sampai di tempat kejadian perkara (TKP), sopir yang merasa mengantuk tidak bisa mengendalikan kendaraannya. 

Namun, saat itu mobil sudah mengarah masuk dan akhirnya terperosok ke samping Jembatan Kelingi, sehingga tidak terelakkan dan mobil masuk ke Sungai Kelingi.

"Mobil beserta sopir dan penumpangnya ikut tenggelam di Sungai," ungkapnya.

Warga saat membantu proses evakuasi mobil travel yang terjun ke Sungai Kelingi Kabupaten Musi Rawas (Mura), pada Kamis (23/05/2024) pagi sekira pukul 06.30 Wib dan detik-detik dramatis evakuasi mobil travel yang terjun ke sungai di Musi Rawas, dibantu puluhan warga
Warga saat membantu proses evakuasi mobil travel yang terjun ke Sungai Kelingi Kabupaten Musi Rawas (Mura), pada Kamis (23/05/2024) pagi sekira pukul 06.30 Wib dan detik-detik dramatis evakuasi mobil travel yang terjun ke sungai di Musi Rawas, dibantu puluhan warga (Dok Warga/instagram @infomuratara)

Kemudian, sekira pukul 07.30 Wib, personil Polsek Muara Kelingi dibantu warga sekitar, berupaya melakukan pencarian dan penyelamatan evakuasi terhadap para korban.

"4 korban berhasil ditemukan masih di dalam mobil yang tenggelam dan dalam keadaan sudah meninggal dunia. Selanjutnya 4 korban meninggal dunia dibawa ke Puskesmas Muara Kelingi untuk di identifikasi," tegasnya. 

Setelah diidentifikasi, selanjutnya sekira pukul 9.30 Wib, tiga jenazah korban yang merupakan warga Muratara di hantarkan ke rumah duka dengan menggunakan 3 unit ambulance.

Sedangkan, jenazah korban warga Prabumulih dijemput oleh pihak keluarganya. 

Artikel ini telah tayang di TribunSumsel.com dengan judul Cerita Taufik, Penumpang Selamat Mobil Travel Terjun ke Sungai di Musi Rawas, Pintu Belakang Terbuka, 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat