androidvodic.com

VIRAL Bentrok Antarkelompok Pemuda di Tengah Kerumunan Warga Sukabumi - News

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Dian Herdiansyah

News, SUKABUMI - Media sosial dihebohkan video bentrok antarkelompok pemuda di tengah kerumunan warga yang sedang menyaksikan samenan karnaval drumband.

Peristiwa itu terjadi di Kampung Cusarua, Desa Citamiang, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Kamis (23/5/2024) sekitar pukul 12.00 WIB.

Dari tayangan video yang diterima Tribunjabar.id, sekelompok pemuda datang menggunakan sepeda motor menggeber-geberkan knalpotnya di tengah kerumunan masa.

Kelompok tersebut kemudian ditarik oleh pemuda lainnya yang berada di warung, sehingga saling baku hantam.

Baca juga: Pelaku Pembunuhan Ibu Kandung di Sukabumi Tampak Linglung saat Diinterogasi Polisi

Kapolsek Kadudampit, Polres Sukabumi Kota, Ipda Suhendar SM mengatakan, peristiwa itu terjadi pada saat karnaval drumband dalam perayaan samenan dari salah satu madrasah yang berada di Kampung Cisarua.

"Kejadiannya saat samenan madrasah. Pertamanya ada yang lewat motor, knalpotnya bising sehingga mengakibatkan ketersinggungan dari pemuda Kampung Cisarua," ujarnya, Jumat (24/05/2024).

"Berawal dari kesalahpahaman antar pemuda. Itu (yang terlibat) pemuda dari Kampung Selaawi dengan pemuda dari Kampung Cisarua," tutur Suhendar.

Suhendar menyebut, kedua belah pihak telah diamankan dan dipertemukan satu sama lain untuk mediasi yang menghasilkan kesepakatan untuk berdamai.

"Kits sudah dipanggil kedua belah pihak, kan di sana juga ada pengamanan dari bhabin kemudian kedua belah pihak dibawa ke polsek dan dipasilitasi alhamdulillah hasilnya sepakat untuk diselesaikan secara kekeluargaan,” ungkapnya.

Pihaknya juga menyebut, pascakejadian terlihat beberapa kerusakan terjadi pada warung yang berada di lokasi kejadian.

Terhadap kerugian yang dialami pemilik warung, dalam mediasi disebut kerusakan akan diganti oleh kelompok pemuda dari Kampung Selaawi.

"Dari pemuda Kampung Selaawi bersedia untuk mengganti atas kerusakan yang timbul dari kejadian tersebut," tutup Suhendar.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Viral Dua Kelompok Pemuda Bentrok di Sukabumi, Baku Hantam di Karnaval gara-gara Knalpot Bising

 

 
 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat