androidvodic.com

Dua Rekor UKW PWI di Kota Solo, Lulus 100 Persen dan Sertifikat Satu Jam Terbit - News

News - Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang dilaksanakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Hotel Alila, Kota Solo, Jawa Tengah, pada Jumat (24/5/2024) dan Sabtu (25/4/2024), memecahkan dua rekor sekaligus.

Rekor pertama, sebanyak 30 peserta UKW berhasil lulus semuanya alias 100 persen.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PWI, Sayid, Iskandsyah, berharap peserta UKW yang lulus bisa terus berkarya lewat tulisan mereka.

"Jika sudah UKW dan lulus, berarti kompeten dalam tugas kewartawanannya. Tapi, jangan berhenti di situ, terus memacu kerja-kerja jurnalistik," ujar Sayid.

Rekor kedua adalah penerbitan sertifikat yang terbilang kilat, hanya satu jam.

Hal ini mendapat apresiasi langsung dari Direktur UKW, Firdaus Qomar.

Selain soal penerbitan sertifikat, Firdaus juga mengapresiasi ketertiban peserta UKW Kota Solo dalam hal administrasi.

"Luar biasa ini PWI Surakarta dengan pesertanya. Dua Minggu sebelumnya administrasi sudah clear, sudah disetujui Dewan Pers. Jadi kuncinya tertib," katanya.

"Ini pecah rekor. UKW tertertib administrasi dan tercepat dalam penerbitan (sertifikat) UKW. Satu jam setelah ditutup, sertifikat sudah terbit," lanjut dia.

Di kesempatan yang sama, Ketua PWI Kota Solo, Anas Syahirul, mengungkapkan rasa bangga pada kinerja panitia yang serius menyiapkan prosedur administrasi secara tertib.

"Terima kasih juga pada peserta yang akomodatif dalam menyiapkan berkas. Ini rekor di dunia karena sertifikat terbit dalam hitungan jam," ucapnya.

Baca juga: Pesan Ketua PWI Solo untuk Peserta UKW: Gunakan Profesi Wartawan Sebaik-baiknya

Sebagai informasi, UKW di Kota Solo diikuti oleh 30 wartawan yang berasal dari News, RRI Kota Solo, iNews, dan Pikiran Rakyat.

Ke-30 peserta itu, sebanyak 24 orang mengikuti ujian jenjang Muda dan enam lainnya jenjang Madya.

(News/Pravitri Retno W)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat