androidvodic.com

Anaknya Dirilis Jadi Tersangka Kasus Vina Cirebon, Ibu Pegi Syok, Sakit dan Terus Menangis  - News

News, CIREBON - Kartini (48) ibu dari Pegi Setiawan kini kondisinya memprihatikan, dia syok, sakit dan terus menerus menangis.

Hal ini setelah Polisi menghadirkan Pegi saat rilis kasus pembunuhan Vina dan Eky beberapa hari lalu dan ditetapkan sebagai tersangka. 

Kondisi jauh berbeda saat pertama Kartini muncul ke publik, dia tegas membela sang anak bukanlah pembunuh dan pelaku yang merudapaksa vina 8 tahun silam.

Informasi soal kondisi Kartini disampaikan oleh Kuasa Hukum Pegi, Sugianti Iriani saat diwawancarai di kantornya, Senin (27/5/2024).

"Kondisi ibu Pegi saat ini syok, karena kemarin dinyatakan bahwa Pegi benar-benar tersangka kasus pembunuhan Vina dan Eki," ujar Sugianti.

Ia mengatakan, pada saat kejadian, Pegi tidak berada di tempat.

Sugianti juga menegaskan pentingnya asas praduga tak bersalah dalam hukum pidana.

"Sebenarnya juga dalam hukum pidana ada praduga tak bersalah, cuma karena mereka gak tahu juga begitu dinyatakan bahwa tersangka satu-satunya syok, jadi sangat terpukul," ucapnya.

Baca juga: Satria Robi Saputra Terseret Kasus Vina, Profesinya Terungkap, Kades Termuda di Kabupaten Cirebon

Kondisi kesehatan Kartini semakin menurun setelah mendengar kabar tersebut.

"Ya ibu Kartini kondisinya sakit, belum bisa ditemuin," jelas dia Sugianti.

Ia juga menambahkan, Kartini harus izin tidak berangkat bekerja sebagai asisten rumah tangga karena masih dalam keadaan sakit.

"Ibunya Pegi juga nangis terus dari kemarin," katanya, menggambarkan betapa terpukulnya Kartini dengan penetapan status tersangka anaknya.

Seperti diketahui, Polda Jabar menggelar konferensi pers pengungkapan kasus terkini Vina dan Eki pada tahun 2016 lalu, Minggu (26/5/2024).

Dalam konferensi pers itu, Polda Jabar menetapkan satu orang tersangka tambahan, yakni Pegi Setiawan alias Perong atau pun Robi Setiawan, setelah sempat mengganti nama.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat