androidvodic.com

Hadapi Era Digital, Karyawan Kawasan Industri Krakatau Diberi Pelatihan IT dan Sistem Manajemen - News

News, JAKARTA - PT Krakatau Sarana Properti (KSP) menggelar pelatihan dan workshop penulisan dan penyusunan makalah improvement tahun 2024.

Pelatihan internal ini digelar agar para karyawan di Kawasan Industri Krakatau, khususnya di PT KSP memahami pentingnya pengetahuan di bidang digital, khususnya terkait IT dan sistem manajemen.

Tb Benny Kurniawan, manager Information Technology and Management System (ITMS) PT KSP mengharapkan dengan pelatihan ini ada peningkatan kinerja para karyawan yang berbasiskan teknologi IT dan digital.

"Training digelar pekan lalu di The Royale Krakatau Cilegon, diikuti 40 karyawan internal dari berbagai departemen. Tujuannya menyiapkan karyawan yang siap diajak untuk berpikir inovasi saat ini dan ke depan demi kemajuan perusahaan," kata Benny dalam keterangannya, Senin (3/6/2024).

Benny menyebut pelatihan ini sangat penting mengingat para karyawan bekerja di kawasan industri yang menuntut tidak hanya memikirkan faktor keamanan dan keselamatan kerja semata, tapi juga harus harus memiliki pengembangan inovasi dan sistem manajemen tata kelola yang baik.

Salah satunya lewat basis IT.

Baca juga: Pelaku UMKM di Cianjur Diberikan Pelatihan Digital Marketing Hingga Pembuatan NIB

"Kami berterima kasih kepada para karyawan yang antusias mengikuti pelatihan ini. Semoga bisa diimplementasikan juga di departemennya masing-masing," kata Benny.

Benny mengatakan dengan adanya inovasi dan sistem manajemen IT yang baik, juga akan berdampak positif terhadap kinerja perusahaan itu sendiri.

Sehingga menciptakan sistem operasional kerja yang tertata dengan aturan yang baik, efisien, dan diharapkan dapat mengurangi potensi terjadinya kegagalan pencapaian target perusahaan.

"Dalam pelatihan disampaikan materi tentang bagaimana menyusun dan menulis serta praktik langsung menyusun sebuah inovasi yang nantinya secara sistematis bisa di implementasikan langsung ke perusahaan. Kegiatan ini juga sebagai komitmen perusahaan untuk mendukung pengembangan skill individu para karyawannya," kata dia.

Benny menyebut Direksi PT KSP selalu mendukung penuh pengembangan potensi skill setiap karyawannya.

"Secara khusus bidang IT dan manajemen sistem menjadi salah satu perhatian, karena kami bekerja di Kawasan Industri Krakatau yang membutuhkan juga inovasi kreatif. Tidak berkutat di satu bidang saja, tapi bagaimana kami juga memikirkan inovasi lainnya agar Kawasan Industri ini semakin berkembang dan berkelanjutan baik secara bisnis, kelestarian lingkungan serta pengembangan lainnya yang dikaitkan dengan sistem IT dan pengelolaan manajemennya," ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat