androidvodic.com

Pelajar di Probolinggo Bacok Dua Polisi yang Bubarkan Tawuran, Pelaku Masih di Bawah Umur - News

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Ahsan Faradisi

News - Seorang pelajar di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur membacok dua anggota polisi yang berusaha membubarkan tawuran geng motor.

Kedua anggota polisi yang mengalami luka bacok bernama Bripda AFF dan Bripda ARK.

Kasus pembacokan terjadi di Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan,Probolinggo pada Sabtu (1/6/2024) malam.

Kasi Humas Polres Probolinggo Kota Iptu Zainullah, mengatakan pelaku yang berinisial AI (17) merupakan anggota geng motor yang telibat tawuran.

Sebelum pembacokan, pihaknya mendapat informasi adanya tawuran antara geng motor Gaza dan All Star.

"Dari Informasi ini lalu disampaikan ke Piket Reskrim dan Patroli Samapta diketahui salah satu anggota geng motor ini membawa sajam jenis celurit yang akan digunakan untuk tawuran," kata Iptu Zainullah, Minggu (2/5/2024) .

Sehingga, lanjut Iptu Zainullah, petugas langsung menindaklanjuti dengan mendatangi ke lokasi yang mana diketahui jika geng tersebut sudah berusaha dibubarkan oleh warga namun tidak diindahkan.

"Karena tidak ingin terjadi korban pada warga sekitar, akhirnya kedua anggota kami yang tidak berseragam berusaha untuk mengamankan pelaku namun justru pelaku mengeluarkan celurit dari pinggang kirinya," terangnya.

Celurit tersebut, menurut Iptu Zainullah, langsung diayunkan dari atas, kanan dan kiri bawah ke arah tubuh anggota Polres Probolinggo Kota, sehingga mengenai telapak tangan kirinya saat hendak mengambil celurit dari tangan pelaku.

"Selain telapak tangan, pelaku juga melukai pipi kiri dan dada kiri Bripda AFF yang kemudian Bripda ARK berusaha membantu Bripda AFF merebut celurit dari pelaku dengan tangan kosong, sampai akhirnya telapak tangan kiri dan jari jari tangan kiri luka," jelasnya.

"Karena luka itu, dua anggota kami langsung dibawa ke IGD RSUD dr. Moh Saleh. Dan untuk kasus ini masih dalam pemeriksaan anggota," imbuh Zainullah.

Baca juga: Pelaku Pembacokan di Kebun Jeruk Ditangkap Usai 6 Bulan Jadi Buron, Sembunyi di Subang

Plh Bupati Minta Diproses Hukum

Kasus seorang pelajar asal Kabupaten Probolinggo yang terlibat tawuran antar geng motor hingga membacok dua anggota Polres Probolinggo Kota diminta untuk diproses hukum.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat