androidvodic.com

KKB Kembali Berulah, Kini Serang Prajurit TNI di Yahukimo hingga Terluka di Kaki - News

Laporan Wartawan News, Abdi Ryanda Shakti 

News, PAPUA - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali berulah dengan menyerang seorang prajurit TNI, Pratu Rajami Uhio.

Aksi penyerangan itu diketahui terjadi di Jalan Seradala, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan pada Kamis (6/6/2024) sekitar pukul 18.20 WIT.

Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz AKBP Bayu Suseno mengatakan akibat penyerangan tersebut, prajurit TNI itu mengalami luka tembak di kaki.

"Dapat kami sampaikan bahwa dari penyerangan yang dilakukan oleh KKB Kodap XVI Yahukimo ini, mengakibatkan satu anggota Kodim 1715/Yahukimo atas nama Pratu Rajami Uhio mengalami luka tembak pada paha sebelah kiri," kata Bayu dalam keterangannya, Jumat (7/6/2024).

Peristiwa penyerangan itu, kata Bayu, bermula ketika pihaknya mendengar ada suara tembakan yang diduga dilakukan KKB di wilayah Distrik Dekai.

Saat itu, tim langsung bergerak ke arah sumber suara tersebut. Di sana ditemukan Pratu Rajami sudah mengalami luka tembak.

Sehingga, tim langsung membawa Pratu Rajami untuk mendapatkan perawatan medis.

"Saat ini, korban telah berada di Rumah Sakit Dekai Yahukimo untuk mendapatkan perawatan medis," ujarnya.

Bayu memastikan, pihaknya saat ini tengah mengusut aksi penyerangan itu. Pelaku penembakan dipastikan akan ditindak tegas.

"Satgas Ops Damai Cartenz 2024 akan melakukan langkah-langkah penindakan yang tegas dan terukur terhadap KKB pelaku penembakan ini," tukasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat