androidvodic.com

Anak Muda Aceh Antusias Ikut Ambil Peran, Bantu Tingkatkan Ekonomi Kreatif yang Digagas Amanah - News

News, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) disebut mendukung penuh program anak-anak muda dalam menyalurkan bakat dan kreativitasnya lewat berbagai cara.

Tentu, hal itu untuk mendukung anak-anak muda berkontribusi dalam peningkatan ekonomi kreatif.

Program yang digaungkan diantaranya, Aneuk Muda Aceh Unggul Hebat (Amanah). Dimana, program ini dikhususkan bagi anak-anak muda di Provinsi Aceh.

Salah satu volunteer Amanah, Atha Fayyadh (22), menjelaskan melakukan olahraga, pihaknya mensosialisasikan program Amanah kepada anak muda di Banda Aceh.

Dalam kegiatan tersebut, para volunteer terlihat sangat aktif dan bersemangat saat menjelaskan sejumlah sektor unggulan yang dimiliki oleh AMANAH serta manfaatnya bagi masyarakat dan anak muda Aceh

Antusiasme dari para anak muda Aceh terlihat jelas saat mereka mendengarkan penjelasan tentang program Amanah. 

Tujuannya adalah untuk mencakup sebanyak mungkin anak muda Aceh dari berbagai bidang ekonomi kreatif.

“Salah satu program yang memang bergerak di bidang pemberdayaan, dengan fokus di beberapa sektor. Salah satunya seperti pertanian, perikanan, dan masih banyak lagi," kata Atha, Selasa (11/6/2024). 

Sejumlah anak muda Aceh di CFD, seperti Dea Afra Nabila (22), Maisya Maulida (22), Dessi Noviyanti (22), dan Muniratul Ulfah (21), mengaku sudah mengetahui Amanah sebelum sosialisasi hari ini.

Sementara, anak muda lainnya, Syarifah Fatimah Azzahra (19) dan T. Muhammad Fauzil (21), menyampaikan bahwa dengan adanya program Amanah ini, kreatifitas anak muda Aceh dapat meningkat ke depannya.

“Program Amanah ini, bisa membangkitkan kreativitas-kreativitas anak bangsa khususnya Aceh. Ini baru diadakan di dua provinsi yaitu Papua dan Aceh, jadi mungkin untuk anak-anak yang introvert bisa masuk agar bakat-bakat mereka dapat berkembang,” ungkap Syarifah.

Sementara itu, T. Muhammad Fauzil menyampaikan harapannya agar ke depannya program ini dapat mengembangkan lagi pelatihan-pelatihan dari sektor-sektor yang sudah ada.

Sebagai informasi, Pembangunan Youth Creative Hub Aceh atau Gedung Pusat Aneuk Muda Aceh Unggul Hebat (Amanah) untuk memfasilitasi pengembangan segala potensi yang ada di Aceh, baik sumber daya manusia (SDM), maupun sumber daya alam (SDA).

Baca juga: Ghina Ghufran Ayati Jadi Jemaah Haji Termuda Subulussalam Aceh: Dokter Muda dan Hafizah 30 Juz

Hal itu dikelola untuk kemajuan Indonesia, khususnya rakyat Aceh.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat