androidvodic.com

Awal Mula Penemuan Jasad Korban Pembakaran OPM, 10 Orang Bawa Senpi Terlihat Keluar dari Semak-semak - News

News, JAYAPURA - Seorang warga sipil kembali menjadi korban kebrutalan Organisasi Papua Merdeka (OPM).

Adalah Rusli, warga asal Makassar yang berprofesi sebagai sopir angkutan umum ini menjadi korban OPM atau Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua.

Rusli ditemukan sudah tak bernyawa di dalam mobilnya di Kampung Timida, Distrik Paniai Timur, Selasa (11/6/2024) pukul 13.00 WIT.

Mirisnya lagi, tubuh Rusli juga terbakar lantaran mobil yang ditumpangi itu ikut dibakar oleh KKB.

Baca juga: MO Ditangkap saat Hendak Jual Senjata Api kepada KKB yang Jabat Kepala Staf Kodap I Tabi

Kronologis Penemuan Jasad Rusli

Mengutip Tribun Papua, peristiwa itu diketahui saat warga datang dari arah Enarotali menuju Kampung Kopo di Distrik Paniai Timur.

Kasatgas Humas OpsDamai Cartenz, AKBP Bayu Suseno, mengatakan para saksi itu melihat satu unit mobil berada di pinggir jalan dan dalam keadaan terbakar.

"Sopirnya dalam keadaan tersungkur di dalam mobil serta terdengar bunyi suara tembakan," katanya.

Setelahnya, terlihat sekelompok anggota OPM berjumlah 10 orang dengan membawa senjata api laras panjang keluar dari alang-alang pinggiran jalan.

"Sehingga membuat masyarakat yang melihat kejadian tersebut merasa takut dan langsung kembali ke arah Kampung Madi," ujarnya.

Korban diketahui telah tewas berada di dalam mobilnya yang dibakar oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), sebutan polisi terhadap OPM.

Jenazah korban telah dievakuasi oleh Satgas Ops Damai Cartenz dan Brimob Batalyon C Polda Papua ke RSUD Paniai.

Bayu menambakan, petugas telah merespon kejadian tersebut dengan mendatangi TKP dan melakukan pengejaran terhadap para pelaku.

Baca juga: Detik-detik Pembakaran oleh KKB di Paniai: Sekolah Dikepung hingga Kios-kios & Rumah Guru Terbakar

"Kami menegaskan bahwa akan terus melakukan langkah-langkah penindakan dan penegakan hukum yang tegas dan terukur terhadap OPM, pelaku penembakan dan pembakaran ini," tandasnya.

Jenazah Dievakuasi

AKBP Bayu Suseno menambahkan, jenazah Rusli transit dari Bandara Mosez Kilangin Timika, menggunakan pesawat Reven PK RVV.

"Jenazah tiba pukul 08.25 WIT," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat