androidvodic.com

Warga Kampung Cibulakan Desa Ligarmukti Dikejutkan Adanya Ledakan, Terkuak Sosok Pemilik Rumah - News

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Muamarrudin Irfani

News, BOGOR - Sebuah ledakan terjadi di salah satu rumah yang berada di Kampung Cibulakan, Desa Ligarmukti, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor, Rabu (12/6/2024) sekitar pukul 13.50 WIB.

Kasatreskrim Polres Bogor, AKP Teguh Kumara mengatakan, peristiwa diketahui oleh seorang pedagang bernama Saipan yang sedang berjualan di depan lokasi kejadian.

"Terdengar suara ledakan, kemudian Saipan langsung melaporkan ke Ketua RT setempat untuk menghubungi mobil siaga desa dan menceritakan kejadian tersebut," ujarnya saat dikonfirmasi, Jumat (14/6/2024).

Akibat kejadian tersebut satu orang yang diketahui bernama Nurwanto alias Bagio (47) mengalami luka berat usai terkena ledakan.

Korban sempat dilarikan ke RSUD Cileungsi sebelum akhirnya dirujuk ke RSCM guna mendapat perawatan intensif.

Baca juga: Densus 88 Antiteror Selidiki Ledakan di Kabupaten Bogor yang Mengakibatkan Satu Orang Terluka

"Kondisi korban telah menjalani tindakan medis berupa amputasi tangan kiri dan kaki kiri, sampai saat ini korban masih diruang ICU belum sadar," ungkapnya.

Tempat Budidaya Ikan

Sementara Kepala Desa Ligarmukti, Samin mengungkap fakta di balik terjadinya ledakan di salah satu rumah yang berada di wilayahnya.

Samin mengatakan, lokasi terjadinya ledakan diketahuinya sebagai tempat budidaya ikan untuk konsumsi bahkan warganya pun pernah membeli ikan di tempat tersebut.

"Awalnya itu waktu itu saya tanya untuk apa, dibilang mau buat budidaya ikan, ikan mujair, ikan lele. Setelah itu kami tidak pernah komunikasi lagi," ujarnya saat dijumpai TribunnewsBogor.com, Jumat (14/6/2024).

Ia mengaku tidak mengenal lebih jauh sosok pemilik rumah tersebut yang merupakan seorang pendatang sekitar lima tahun lalu di kampungnya.

Pemilik rumah yang menjadi korban dari kejadian itu tidak begitu aktif dalam bersosialisasi dengan warga sekitar.

"Memang agak tertutup tempatnya. Kita minta untuk agak dibuka, dikasih lubang-lubang di gerbangnya, terus dikasih sama dia," katanya.

 
Sementara itu, terkait kronologi secara rinci dari kejadian tersebut, Samin mengaku tidak mengetahuinya secara pasti.

Artikel ini telah tayang di TribunnewsBogor.com dengan judul Pak Kades Ungkap Rumah Lokasi Ledakan di Klapanunggal Bogor: Bilangnya untuk Budidaya Ikan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat